Blog  

Hadiri Peringatan Hari Ibu ke 95, Ny Pj,Bupati Aceh Singkil, Ini Makna Hari Ibu Bagi Tokoh Perempuan


Aceh Singkil, Medianasionaljurnalis.com Dinas Pemberdayaan Perempuan Aceh Singkil, memperingati Hari Ibu ke 95 ini memberi makna tersendiri bagi para tokoh perempuan di Aceh singkil.              “Dalam kesempatan itu Pj Ketua Tim Penggerak Ny Emma Azmi yang menganggap Hari Ibu sebagai momentum peningkatan tonggak pergerakan perempuan Indonesia, khususnya perempuan dikabupaten aceh singkil, dalam berkontribusi aktif memajukan bangsa serta menjadi agen perubahan dengan cara aktif mendorong hadirnya inovasi.

“Peringatan Hari Ibu ke 95, tahun 2023, merupakan kesempatan ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan di aceh singkil dalam berbagai bidang untuk mempromosikan kesetaraan dan peningkatan perlindungan perempuan dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan, memotivasi perempuan untuk mengambil peran aktif memajukan negara dan memajukan keberagaman budaya dan warisan aceh singkil ,”ujarnya
“Sementara itu, harus disosialisasikan ke masyarakat supaya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini bisa ditekan.Kekerasan terhadap anak itu bukan datang dari luar tapi dari rumah sendiri. Orang-orang terdekat yang harus kita jaga, kita awasi, jadi itulah yang harus kita sosialisasikan bagaimana kita menjaga keluarga sendiri. Maunya saya sih perempuan jangan terlalu sibuk diluar,” ungkapnya.”                               

“lanjut, pemenuhan hak perempuan yang terbelenggu dengan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kasus perceraian yang ikut meningkat Perlunya kesadaran, Perempuan harus mandiri dan menjaga diri. Hilangkan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan, ciptakan ruang publik yang nyaman untuk perempuan dan lebih meningkatkan fungsi keluarga sebagai pelindung bagi perempuan dan anak, karena keluarga merupakan benteng yang kuat untuk menghadapi kondisi global yang terjadi,” tutupnya Emma” 
“Acara tersebut diadakan di gedung seni pulau sarok,kamis ( 4/2/24). Turut hadir : Dandim 0109/aceh singkil,Letkol Inf, Moh Mulyono, S.I.P, Kapolres aceh singkil, Suprihatiyanto, S.I.K, kajari aceh singkil diwakili.kasi intel budi febrianto,SH. Ketua pengadilan yoppy wijaya, SH.MH. para kepala SKPK, ibu persit kodim 0109/aceh singkil, ibu dharma wanita, serta ibu Bhayangkari polres aceh singkil, “kegiatan tersebut bertemakan” perempuan berdaya indonesia maju ”  M.yantoro.SR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *