Blog  

DPRK Di Geruduk PPPK, Akan RDP.


Aceh Singkil, Medianasionaljurnalis.com
Pengumuman hasil seleksi Pemenang P3K Di Semua Jenjang Dan Jurusan Sudah Usai.
Namun Yang Menjadi Masalah Saat Ini Adalah,Hasil Tersebut di Sanggah Oleh Peserta Yang Tidak Berhasil Mencapai Nilai Untuk Syarat Lulus Seleksi. Sehingga Ada Kata Kata Masa Sanggah.
Peserta yang mendapat hasil tidak memenuhi syarat (TMS) berhak mengajukan sanggah dalam waktu tiga hari setelah pengumuman. Untuk diingat, proses mengajukan sanggah bukan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan pelamar.
Ini jelas lah sudah, bahwa masa sanggah memang ada namun bukan membatalkan dan menyuruh seseorang untuk mundur dan bahkan mendapatkan intimidasi.
Dan pemerintah daerah dalam hal ini BKPSDM tidak berhak mengeluarkan keputusan di luar aturan.
Untuk meluruskan masalah ini, tentu perlu hadir wakil Rakyat dalam hal ini DPRK Aceh Singkil.
Dalam hal kedatangan puluhan P3K pada Senin 08 Januari 2024 ke kantor DPRK untuk menanyakan nasib mereka yang sudah di nyatakan lulus,
Menurut sah seorang mantan anggota DPRK Aceh Singkil yang enggan di sebut namanya. Kalau mereka para P3K Sudah lulus, ya sudah lakukan verifikasi sesuai aturan yang berlaku. Ujarnya.
Yang perlu di lakukan adalah mengikuti tahapan yang sudah di tentukan.
Usul penetapan NI PPPK adalah pengajuan atau usulan penetapan nomor induk peserta PPPK dari instansi terkait yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kepada Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) atau Kantor Regional sesuai wilayah kerja instansi.
Salah seorang P3K yang sudah mendapat kelulusan inisial SG mengatakan,
Kalau saya ya menunggu aja, kapanpun data kami perlukan sesuai aturan ya saya siap. Ujarnya.
Selanjutnya Dewan Pimpinan Pusat Barisan Intelektual Muda Tanah Rencong (DPP BEM-TR) meminta kepada DPRK Aceh Singkil agar segera menyelesaikan permasalah tersebut, salah satu bukti bahwasanya mereka sebagai perwakilan rakyat Aceh Singkil.
“Salah satu bukti bahwa anggota DPRK di Komisi I tersebut adalah sebagai perwakilan rakyat, tolong bantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi PPPK tersebut yang berharap kepada mereka. Tutup Muhammad Syariski ketua DPP BEM-TR, M.toro,SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *