Polres Pidie Jaya Intensifkan KRYD dalam Upaya Pencegahan Kriminalitas Jelang Pilkada 2024

Pidie Jaya Nasionaljurnalis.com

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Pidie Jaya telah meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Pada Rabu, 29 Mei 2024, pukul 21.00 WIB, kegiatan KRYD dilaksanakan di Jalan Banda Aceh – Medan, depan Mako Polres Pidie Jaya. Dipimpin oleh Ipda Indra Surya selaku Piket Pawas, kegiatan ini melibatkan 20 personel gabungan dari berbagai satuan di Polres Pidie Jaya.

Sasaran utama patroli dan razia gabungan ini adalah pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Medan – Banda Aceh. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk menghindari aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Pelaksanaan razia gabungan Cipkon dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Seulawah 2024 berlangsung hingga pukul 22.30 WIB dan berjalan dengan aman serta lancar.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kabag Ops Kompol Muhammad, menyatakan bahwa KRYD merupakan langkah antisipatif terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada.

“Polres Pidie Jaya melaksanakan KRYD selama beberapa bulan ke depan untuk memastikan kondisi kamtibmas tetap aman dan terkendali menjelang pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024,” ujarnya.

Kegiatan KRYD meliputi patroli dan operasi lalu-lintas, termasuk razia senjata tajam dan tindakan preventif lainnya. Kompol Muhammad berharap, dengan pelaksanaan KRYD yang rutin, situasi kamtibmas di Kabupaten Pidie Jaya akan tetap kondusif menjelang dan selama masa pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *