Unit SatReskrim Polsek Medan Baru ,Berhasil Meringkus 2 Pelaku Curanmor.

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Pihak korban,Berikan Apresiasi Positif pada Satuan Unit Reskrim
Polsek Medan Baru ,yang berhasil mengamankan dua orang laki laki diduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Pasundan, Sei Putih Timur, Medan Petisah.

Kedua pelaku yang merupakan warga Hamparan Perak, Deliserdang itu bernama Legino (56) dan Jefri Ramadhani (25). Dari pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha RXS milik korban

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama, melalui Kanit Reskrim, Iptu Dian Pranata Simangunsong, mengatakan, peristiwa pencurian itu dialami korban Willfrid Fwv Harefa (21) warga Gunung Sitoli Selatan, Kota Gunung Sitoli.

“Peristiwa itu terjadi pada Senin, 26 Agustus 2024, korban memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman rumah kos korban di Jalan Pasundan dengan stang terkunci. Lalu pada saat korban turun dari lantai 2, sekira pukul 20.30 WIB, korban tidak melihat sepeda motor miliknya,” kata Iptu Dian, Jumat (6/9).
Korban yang merasa dirugikan mendatangi Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.

“Pelaku berhasil ditangkap pada Minggu, 1 September 2024, bermula dari personel kita melakukan penyamaran terhadap dua orang laki laki yang akan menjual satu unit sepeda motor Yamaha RXS di wilayah Kelumpang Hamparan Perak,” jelasnya.
Saat di lokasi, lanjut Iptu Dian, personel bertemu dengan kedua laki laki berikut unit sepeda motor yang ditawarkan kepada personel saat melakukan Under Cover Buy.

“Hasil pemeriksaan terhadap nomor mesin dan nomor rangka, sepeda motor tersebut sesuai dengan ciri-ciri sepeda motor milik korban, sehingga personel langsung menangkap kedua pelaku berikut barang bukti sepeda motor Yamaha RXS ke Polsek Medan Baru untuk proses lanjut,” sebutnya.

Korban Willfrid Fwv Harefa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Baru yang telah merespons laporan pengaduan dirinya, sehingga sepeda motor miliknya berhasil ditemukan dan pelaku ditangkap.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan,” ungkapnya ke awak Media.

( Julhadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *