Jalan Lintas Antar Kecamatan Kota Baharu Gunung Meriah, Hancur Hancuran

Aceh Singkil,medianasionaljurnalis.com– Kerusakan jalan lintas antar Kegcamatan Kota Baharu dan kecamatan Gunung Meriah hancur hancuran akibat cuaca musim penghujan dua pekan belakangan ini.

Dan di tambah lagi keluar masuk mobil pengangkut tanah penimbunan jalan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil. Jum’at, (20/9/2024),

Keluhan masyarakat pengguna jalan lintas Kecamatan Kota Baharu dan kecamatan gunung meriah apa bila musim hujan tiba seperti ini .
Jalan lintas sangat sulit di lintasi oleh masyarakat pengguna jalan .

Sehingga banyaknya postingan yang di kirim oleh via wasab.dari masyarakat kepada awak media Aceh Singkil .

Menunjukan postingan sebagai bukti hancurnya jalan lintas kecamatan kuta Baharu
Aceh Singkil tersebut.

Terus bergulir dan hingga membagikan postingan ke via media sosial. Karena sulitnya kendaraan melintasi jalan ini

baik roda dua maupun roda empat.sangat sulit melintasi jalan yang tujuanya dari Kuta Baharu menuju kecamatan gunung meriah Sebut Hamdani Sinaga,

“Bila jalan lintas antar Kecamatan Kuta Baharu,dan gunung meriah di biarkan seperti ini tanpa ada penanganan lebih efektif oleh pihak terkait. Jelas kami sangat kecewa dan merugikan masyarakat setempat, karena sulitnya keluar bila masuk saat menjalankan aktifitas sehari-hari, pungkas .Sinaga.

Bagai mana jalan seperti sekarang ini licin seperti lumpur karna sudah berapa tahun jalan ini tidak ada di perhatikan oleh pihak terkait .

Sehingga walaupun di katan jalan lintas tapi sudah tidak ada lagi aspalnya sekarang sudah berganti tanah liat .

seperti inilah yang di rasakan oleh masyarakat pengguna jalan lintas kuta Baharu dengan kondisi jalan seperti ini licin bercampur tanah kuning.

Lalu saat di timbun tanpa membuang tanah kuning dan tidak ada pemadatan, berakibat roda empat dan dua terjebak di lumpur tersebut. Tutur Hamdani, lanjutnya

Keluhan masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil sudah dua pekan ini. Namun belum ada tanda – tanda perbaikan lebih efesien.

Kami berharap dengan kondisi jalan lintas penghubung Kecamatan Kuta Baharu gunung meriah seperti ini.
Kami atas nama masyarakat Aceh Singkil mohon agar pemerintah Aceh Singkil dapat memikirkan nasib kami sebagai masyarakat pengguna jalan ini.

Sudah cukup lama kami pertahan kan menempuh jalan lintas yang sepatah ini .jalan lintas tanpa aspal.jalan keperkbunan masyarakat saja pakai sertu .
Ini jalan lintas lebih parah dari jalan jok.masyarakat.kami atas nama masyarakat mohon kepada .

Pemerintah Aceh Singkil agar dapat mengindahkan permohonan kami sebagai masyarakat Aceh singkil .agar jalan lintas kecamatan gunung meriah dan kecamatan Kuta Baharu bisa di atasi oleh pemerintah daerah kabupaten Aceh Singkil.

Dedi LAI

 

Medianasionaljurnalis.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *