Sumut  

Kapolres Belawan Pimpin Pelatihan Sispamkota Guna Pengamanan Pemilu di Lapangan Pelindo Regional

Belawan Sumut, Polri,Pelindo.

BELAWAN, Nasionaljurnalis com.

Simulasi Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang berlangsung di lapangan PELINDO Regional 1 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH.MH. Dengan Stehkholder gelar latihan tersebut dalam rangka pengamanan operasi Mantap Brata jelang pemilu 2024 Belawan, Senin (16/10/2023).

Pada kesempatan ini, Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan bahwa latihan operasi pengamanan Mantap Brata bertujuan untuk persiapan pengamanan menjelang pemilu tahun 2024. Serta mengevaluasi kesiapan personil dalam situasi darurat atau konflik sekaligus penanganan demonstrasi atau kerusuhan.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan pentingnya pemahaman tugas pokok dan tanggung jawab bagi setiap Kasatgas maupun Kasub Satgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Jelang Pemilu 2024.

Kegiatan latihan pengamanan operasi Mantap Brata jelang pemilu 2024, turut dihadiri TNI/POLRI, KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Kejaksaan Negeri Belawan, Satpol PP Kota Medan serta Stehkholder lainnya.

Ada enam kecamatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan diantaranya empat kecamatan wilayah Pemko Medan kemudian 2 Kecamatan lagi masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Sebanyak 300 personil akan siap menghadapi berbagai situasi selama masa pemilu di TPS TPS wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang menjadikan situasi aman dan kondusif.

“Saat ini, Polres Pelabuhan Belawan bersama Camat dan Lurah telah sepakat bekerja sama mendukung sinergisitas menciptakan keamanan Pemilu Damai di tahun 2024 mendatang”, Terangnya Kapolres , yang dalam gelaran acara tersebut wartawan Media Nasional Jurnalis com meliput langsung di lokasi.

(Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *