“Gawat Kali dan HebohTahanan Narkoba Mati Gantung diri di Rutan Labuhan ‘

Medan Labuhan, peristiwa.

Medan Labuhan Nasionaljurnalis.com

Warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan deli mendadak heboh, pasalnya salah satu Tahanan Narkoba Mati Gantung diri di Rutan Labuhan,napi ditemukan tewas gantung diri’ Selasa¬† (17/10/2023) pagi.

Dari data yang diperoleh, napi tersebut bernama Abdullah alias Adul (34) warga Sicanggang, Kab. Langkat, Sumatera Utara.Tahanan Narkoba Nati Gantung diri di Rutan Labuhan ‘

Korban ditemukan tewas gantung diri diruang menyusui yang ada di aula pengunjung, korban tewas gantung diri dengan menggunakan tali nilon yang diikat dijerjak terali ruangan.

Karutan Labuhandeli Erwin F. Simangunsong yang dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut dan kasusnya telah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Iya memang ada tadi salah satu warga binaan yang ditemukan gantung diri disebuah ruangan menyusui bagi pengunjung yang membawa anak, korban ditemukan tewas sekitar pukul 01.00 dini hari,”ucapnya.

Dijelaskan Erwin, sebelumnya Korban yang merupakan tahanan pendamping (Tamping) dan divonis 6 tahun dalam kasus narkotika ini tidak kelihatan dari siang hari.

“KPR dan beberapa Tamping sempat mencari keberadaan korban mulai dari siang, karena tak kelihatan berkumpul sama rekan – rekannya,”sebut Erwin.

Setelah dicari tak ketemu, KPR mencoba mencari keberadaan korban didalam sel dan menanyai beberapa rekan korban.

“Dari pencarian tersebut warga binaan yang lain tak ada melihat korban, saat salah satu warga binaan sedang membersihkan aula pengunjung dirinya merasa curiga dengan ruangan menyusui tersebut. Lantaran dalam kondisi tertutup dan terkunci,”jelasnya.

Warga binaan tersebut langsung melaporkan kecurigaan tersebut kepada KPR, dan langsung mengecek ruangan tersebut.

“Saat dipintu berhasil dibuka, terlihat korban telah tewas gantung diri dengan menggunakan tali. Petugas kita langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan,”ujarnya.

Petugas Inafis yang turun kelokasi langsung melakukan olah TKP dan tak ditemukan tanda – tanda kekerasan ditubuh korban.setelah di konfirmasi kepala rutan 23.07.membenar kan.welalui WhatsApp kepala Rutan

“Jasad korban langsung dievakuasi kerumah sakit Bhayangkara Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut, tadi siang jasad yang bersangkutan langsung diberangkatkan ke rumah duka,”tandasnya.ke media
(Tim Media/Red Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *