Tanggap Bencana, Babinsa Bantu Menangani Tanah Longsor

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnalis.com

Hujan yang turun cukup deras mengguyur wilayah linge telah menyebabkan terjadinya tanah longsor di ruas jalan yang tidak bisa di lewati roda 4 maupun roda 2.

Babinsa Koramil 05/ Linge Sertu Yogi Arsandi bersama Anggota Polsek langsung mendatangi lokasi tanah longsor guna melaporkan ke komando agar secepatnya melakukan pembersihan di tempat tersebut guna kelancaran tranportasi.

Tanah longsor bertempat di Desa simpang tiga uning Jalan Takengon Blang Kejeren Kec. Linge Kab. Aceh Tengah.Kamis (19/10/23)

Dalam keterangannya di lapangan, Babinsa Sertu Yogi Arsandi mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama untuk membersihkan material longsor dari badan jalan agar bisa di lalui oleh kendaraan 4 minimal 2 sambil menunggu alat berat.

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang melintasi jalan tersebut

Lanjutnya, dan monitoring wilayah binaan setiap saat, sehingga kami cepat untuk melakukan penanganan” ungkap Babinsa”.

Mengingat wilayah rawan terjadi bencana alam, Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam. utamakan keselamatan perorangan dan keluarga saat terjadi bencana alam,” Tutupnya”

Saat dikonfirmasi, Danramil 05/Linge Kapten Inf Iwan Mulyawan mengatakan, akibat guyuran hujan deras yang cukup lama dan labilnya tanah di sekitar jalan Takengon- Blang Kejeren sehingga sering terjadi longsor dan pohon tumbang.

Adanya longsor ini mengakibatkan akses jalan tertutupi oleh timbunan material longsor dan mengakibatkan jalur jalan Protokol tidak bisa di lewati.

Kami Koramil 05/Linge bersama intansi terkait sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk meminta bantuan alat berat berupa Loader maupun Excavator agar secepatnya dilakukan pembersihan” Ucapnya”.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *