SUMBAR  

40 Orang Siswa ikuti kegiatan Jota-Joti yang di Selengarakan gedung kwarcab 0317 Pasaman Barat

Pasaman Barat, Sumbar.

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-

Selama tiga hari Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman Barat mengelar kegiatan JOTA – JOTI (Jambore On The Air – Jambore On The Internet) bertempat di gedung Kwarda 0317 Pasaman Barat.

“Kegiatan ini diikuti Sebanyak 40 orang siswa yang berasal dari beberapa kecamatan di pasbar, dari tingkat SMA dan Madrasyah Aliyah”, ungkapnya

Hal itu di katakan oleh Ketua Jota-Joti Pasaman Barat, Hendrizon, saat membuka acara di simpang empat, Jumat 20 Oktober 2023.

Menurutnya Jota-Joti, merupakan agenda rutin dan dilaksanakan pada setiap tahun selama kegiatan, para peserta diberikan ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman terhadap pemanfaatan fasilitas media komunikasi, berupa HT.

Setelah menerima ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman dalam berkomunikasi secara teori, juga dibimbing berpraktek berkomunikasi dengan memanfaatkan fasilitas jaringan komunikasi atau HT yang ada.

Yang perlu diingat dalam berkomunikasi, dengan menggunakan fasilitas HT adalah, mengingat dan selalu menggunakan istilah-istilah khas radio atau HT.

Sepanjang istilah berkomunikasi selalu diingat dan selalu ditampilkan di setiap berkomunikasi, berarti alur berbicara yang dilakukan di radio atau HT dimaksud akan sukses.

Kegiatan yang dikenal dengan Jota-Joti ini merupakan acara Pramuka digital terbesar di dunia yang dilangsungkan melalui jaringan internet dan gelombang radio.

Setiap tahun pada bulan Oktober Jutaan anak muda seluruh dunia berkumpul untuk melakukan aktivitas kepramukaan secara daring selama akhir pekan. (Handro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *