TMKK Merupakan Wujud Nyata Kepedulian Kodim 0106/Ateng Terhadap KB

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnalis.com

Program pengendalian pertumbuhan penduduk terus dilaksanakan oleh Pemerintah, dalam program tersebut melibatkan semua komponen negara termasuk unsur TNI. Hal ini juga dilaksanakan oleh Kodim 0106/Ateng menyelenggarakan TNI Manunggal KB Kesehatan bertempat di SD

Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dari Kodim 0106 Ateng dan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

TMKK merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

TNI sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan berkontribusi bukan hanya untuk membatasi kelahiran, namun untuk meningkatkan kualitas manusia, diantaranya peningkatan gizi ibu dan anak, mutu tenaga kerja, produktivitas SDM, tingkat pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan”Ungkapnya”.

Lanjutnya, Secara umum pelayanan KB di Kabupaten Aceh Tengah sudah menunjukkan perkembangan positif. namun, tentu saja kita tidak mau berhenti dititik ini, masih ada persoalan KB yang harus terus mendapat penanganan dan dicarikan solusinya.

Kemudian , untuk ini diperlukan dukungan dari seluruh komponen masyarakat” Tutup Komandan Kodim 0106/ Ateng”.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd,.AIFO, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah, Akp Akhir Harsa, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Rahma Novatiana, S.H, Kadis KBP3A ( Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ) Kab. Aceh Tengah. Drs. H. Alam Syuhada, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri, M. Kes, Ketua PKK Aceh Tengah, Ketua Persit KCK Cab XXII Dim 0106/Ateng dan Ibu Bayangkari Polres Aceh Tengah, Reje Kp. Kute Rubel Kec. Linge, Ibu Susnaini dan Tamu Undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *