Personil Polres Pidie Jaya Melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Uqubat Cambuk Terhadap Pelanggar Qanun

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Pidie Jaya  Nasionaljurnalis.com

Personil Polres Pidie Jaya Polda Aceh turut serta dalam melaksanakan pengamanan pelaksanaan Uqubat Cambuk sebagai bentuk penegakan Qanun Jinayah Nomor 06 Tahun 2014 di Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (26/10/23) pukul 14.00 WIB,

Acara ini diadakan di Halaman Mesjid Islamic Centre Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya dan diselenggarakan oleh Satpol PP/WH Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam acara ini, banyak tokoh dan pejabat penting yang hadir, termasuk Asisten I, Said Abdullah, S.H.,Mkm, Kajari Pidie Jaya yang diwakili oleh Kasi Pidum Wendi Yusrizal, S.H, Wakil Ketua Mpu Pidie Jaya, Walet Muhammad Azzawahiri, Kabit Penegakan Syariat Islam, Jamaluddin, SHI, Kasat Pol PP / WH, Drs Muhammad Taeb, Kapolsek Trienggadeng Ipda Muhammad Harun, S.H, Kapolsek Panteraja, Ipda Edi Zulkarnein, S.H.,M.Si, serta Danramil Trienggadeng yang diwakili oleh Sertu Sufrianto.

Acara ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pelaku yang terlibat dalam pelanggaran Qanun Jinayah Nomor 06 Tahun 2014 di Kabupaten Pidie Jaya.

Terdakwa yang dihukum cambuk adalah CN (21 tahun) dari Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, dengan cambukan sebanyak 21 kali, dan SD (21 tahun) dari Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, juga dengan cambukan sebanyak 21 kali.

Dalam rangkaian acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini,

Polres Pidie Jaya melakukan pengamanan serta berkoordinasi dengan panitia pelaksanaan cambuk untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara.

Kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Trienggadeng, Ipda Muhammad Harun, S.H, menegaskan komitmen Polres Pidie Jaya dalam mendukung penegakan hukum dan qanun di wilayahnya, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara ini. Pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *