Jamaah Masjid Agung Babussalam Santuni Anak Yatim di Kampung Ramung Jaya

Aceh, Bener Meriah, Daerah.

Bener Meriah  Nasionaljurnalis.com

Menyantuni anak yatim merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh para jamaah Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah. Kali ini, santunan diberikan kepada anak yatim piatu di Kampung Ramung Jaya, Kecamatan Permata, Kabupaten setempat, Jumat (27/10/2023).

Santunan untuk anak yatim piatu tersebut, merupakan program jama’ah Masjid Agung Babussalam SImpang Tiga Redelong dan didukung oleh Pemkab Bener Meriah. Bahkan setiap penyalurannya, diserahkan langsung oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Acara yang bertemakan “Memuliakan, Melayani dan Membahagiakan Anak Yatim” di Masjid Baiturrahim, Kampung Ramung Jaya, dihadiri juga oleh Pj Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Kepala OPD serta Forkopimcam Permata dan Forkopimcam Bener Kelipah.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Haili Yoga tidak henti-hentinya berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir memadati Masjid Baiturrahim Kampung Ramung Jaya untuk selalu mencintai dan melindungi Anak Yatim.

Haili Yoga berharap agar di Masjid Baiturrahim, Kampung Ramung Jaya nantinya bisa disiapkan celengan (kotak sedekah) khusus anak yatim dan fakir miskin sebagai bentuk perhatian untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera. “Penyalurannya, bsisa dilakukan setiap hari Jumat,” kata Haili Yoga.

Selain menyantuni, Haili Yoga juga menyemangati anak yatim dan fakir miskin di daerah itu, dengan cara menghibur memberikan kuis disertai dengan pemberian bagi yang bisa menjawab.

“Terlalu banyak cara kita untuk mencintai anak yatim. Oleh karena itu, mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu mereka,” tuturnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *