Kapolsek Trienggadeng Fasilitasi Mediasi untuk Selesaikan Permasalahan Warga

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Meureudu  Nasionaljurnalis.com

Kapolsek Trienggadeng Ipda Muhammad Harun bersama Bhabinkamtibmas memfasilitasi mediasi untuk menyelesaikan permasalahan warga. Mediasi itu dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong Deah Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Mediasi itu adalah upaya membantu aparatur Gampong Deah Teumanah. Kapolsek Trienggadeng dan Bhabinkamtibmas juga terlibat dalam memediasi dan menyelesaikan permasalahan yang melibatkan warga di gampong tersebut.

Permasalahan yang diselesaikan adalah selisih paham antara Saifuddin dengan Fazillah, Salamah, Jannatiah, dan Nurbaidah.

Kegiatan mediasi tersebut dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Kapolsek Trienggadeng, Ipda Muhammad Harun Geuchik Gampong Deah Teumanah Arfan, Bhabinkamtibmas Bripka Hamdani, Bhabinsa Serda Supandi, para tuha peut Gampong Deah Teumanah, aparaturnya, dan warga yang terlibat dalam perselisihan.

Hasil mediasi menunjukkan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan sudah saling memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi.

Ipda Muhammad Harun mengimbau warga yang tengah menghadapi masalah agar selalu mengendalikan emosinya, sehingga perkara tersebut bisa di selesaikan dengan baik.

Ia juga menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Sementara itu, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas penyelesaian secara damai permasalahan warga oleh Kapolsek Trienggadeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *