Babinsa: Bentuk Generasi Muda Cinta Tanah Air

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Personel Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM Serka Iskandar dan Sertu Anton Siregar memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada murid SMAN 1 Bandar Desa Simpang Utama Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Sabtu (04/11/2023)

Komandan Kodim 0118/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Danramil Kapten Inf Usep Haerudin dalam rilisnya mengatakan, Pesatnya Perkembangan ilmu pengetahuan dan maraknya pengguna Gadget sehingga berpengaruh pada generasi muda.

Diharapkan generasi muda dapat menggunakan Gadget secara benar untuk menambah ilmu dan wawasannya sehingga generasi muda paham dan tidah mufa terpengaruh berita bohong atau hoaks (informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya).

Menyikapi hal tersebut, perlunya diberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda supaya rasa cinta tanah air tertanam dibenak mereka kelak.

“Rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme harus tertanam sejak dini, dengan harapan generasi bangsa Indonesia kedepan akan menjadi generasi yang maju, bemartabat dan tidak mudah terpecah-belah”, ucapnya.

Selain pemberian wawasan kebangsaan dan bela negara, para murid juga kita berikan kegiatan kelas lapangan dengan materi outbound, PBB, kepemimpinan sehingga mereka memiliki kekompakan maupun percaya diri saat tampil dimuka umum. tandas Danrmail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *