Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus yang lagi viral , ledakan Pipa Pertamina dan Pembunuhan

Belawan, Sumut, Polri.

Belawan, Nasionaljurnalis.com

Pada Hari Sabtu sore 18- November 2023 Kapolres Pelabuhan Belawan yang di dampingi Waka Polres, Kasat Narkoba yang baru yaitu AKP Muhammad. Abdi, Harahap dan seluruh jajarannya.

Beliau menjelaskan kasus yang lagi viral, yaitu tentang meledaknya Pipa BBM. yaitu pada hari Selasa tanggal 14-11-2023 di mulai sekitar jam 10 pagi.Dari hasil olah TKP terjadinya ledakan Pipa Pertamina tersebut di sebabkan kebocoran,Maka timbul percikan api hingga terjadi kebakaran hebat.

Dari kejadian pencurian BBM ini ada 20 tersangka dari 25 laporan yang di terima Polres Pelabuhan Belawan, namun dari 20 tersangka tersebut ada 4 pelaku utama ,2 yang tertangkap berinisial Bs dan Bn, sedangkan yang 2 lagi berinisial RS dan Hp masih dalam buronan atau DPO.. Kasus ini mendapatkan atensi dari Kapolda .dan Kasat BRIMOBDA Sumut.

Dari hasil Penangkapan Polisi menyita barang bukti berupa besi Plastik,celana pendek dan ember yang di gunakan menampung minyak.

Kasus pembunuhan juga terungkap,pelaku pembunuh seorang wanita bernama Umita 39 tahun,

Dari Pengkuan pelaku mengatakan pada keluarganya bahwa korban tewas karena kecelakaan.

Padahal motif tersangka pelaku karena sakit hati, karena bisnis terkait beras.

Karena korban ada pinjam uang ke pelaku, tapi pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon.

Dari kasus mayat dalam becak yang sempat kesasar di antar ke rumah warga di jalan veteran pasar 10, Desa Manunggal kecamatan Labuhan Deli hingga sempat viral

Terungkapnya pelaku pembunuh wanita ini di wilayah hukum polres pelabuhan Belawan, berhasil di ringkus Reskim Medan Labuhan di wilayah Kampar (Riau).

Kini teka teki siapa pelaku pembunuh wanita malang itu akhirnya berhasil di ringkus, dan pelaku juga terpaksa kakinya di beri tindakan tegas dan terukur.

Kapolres juga mengapresiasi dalam pemaparan ini,ada 16 jumlah pertanyaan dari berbagai Media,Tim Wartawan MedianasionaljurnalisCom meliput langsung di Mako Polres Pelabuhan Belawan.

( Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *