Kapolsek Trienggadeng Sukses Memediasi Menyelesaikan Perselisihan Warga

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Pidie Jaya  Nasionaljurnalis.com

Kapolsek Trienggadeng Ipda Muhammad Harun, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Polsek Trienggadeng, turut membantu Aparatur Gampong Meue Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya dalam memediasi penyelesaian permasalahan masyarakat di Gampong Meue Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (21/11/23) Pukul 10.00.Wib.

Permasalahan yang berhasil diselesaikan melibatkan penganiayaan ringan yang dilakukan oleh SY(38) terhadap Sdri KM(32)

Kapolsek Trienggadeng turut hadir dalam proses mediasi yang diikuti oleh sejumlah pihak, termasuk Geuchik Gampong Meue, Bhabinkamtibmas Gampong Meue Bripka Firman, para Tuha Peut Gampong Meue, dan warga yang sedang berselisih faham.

Warga yang terlibat selisih yaitu sdri. SY (38) Gampong Meue KecamatanTrienggadeng Kabupaten Pidie Jaya dan sdri. KM (32) Gampong Meue Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya

Hasil mediasi menyatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, dan keduanya berkomitmen untuk tidak mengulangi perselisihan tersebut.

Proses mediasi berhasil diselesaikan sekitar pukul 12.00 WIB, menciptakan situasi aman dan baik di Gampong Meue Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

Kapolsek Trienggadeng, Ipda Muhammad Harun, S.H., menghimbau kepada warga yang sedang mengalami masalah agar dapat mengendalikan emosinya guna memudahkan penyelesaian perkara.

Upaya penggalangan dilakukan terhadap aparat dan masyarakat Gampong Meue, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, menyampaikan apresiasi terhadap upaya mediasi yang dilakukan oleh Kapolsek Trienggadeng dan seluruh pihak terkait dalam menyelesaikan perselisihan dengan damai.

Langkah-langkah seperti ini membuktikan komitmen Polres Pidie Jaya dalam menjaga keharmonisan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *