Babinsa: Motori Jumat Bersih

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnali.com

Jumat Bersih yang dimotori Babinsa Koramil 04/PRG bertempat di Desa Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah” Jumat 24 November 2023.

Sasaran pembersihan adalah kanan kiri jalan serta parit yang sudah tertutup oleh rumput liar, dan lumpur dalam kegiatan gotong royong dimana masyarakat mendukung kegiatan tersebut karena di hari jumat merupakan hari libur masyarakat berkebun.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto menjelaskan” Babinsa bergerak mengunjungi setiap sudut Desa guna mengajak warga agar terlibat aktif dalam kegiatan kebersihan

Lanjutnya, Untuk menciptakan suasana yang lebih bersih, sehat, dan nyaman sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit dan penyakit yang menular kepada masyarakat” Ujarnya

“Kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan tersebut, bukan sekedar membersihkan lingkungan, akan tetapi juga menjadi momentum untuk memupuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Kolaborasi antara Babinsa dan Aparat desa serta masyarakat dapat terjalin, mana kala seluruh perangkat desa dan masyarakat mendukung, sehingga terciptanya lingkungan yang bersih,asri dan nyaman bagi kita semua.”

Semetara itu, Reje Kampung. Iska, Selaku Plt, (Bedel) dari kecamatan Pintu Rime Gayo, sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh Babinsa dan masyarakat setempat

Karena kegiatan semacam ini akan terus berlanjut sebagai upaya membangun kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *