SUMBAR  

Musycab Terpadu Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kecamatan IV Nagari , Berjalan Sukses dan Lancar.

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Musyawarah cabang Terpadu Muhammadiyah Aisyiyah Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Ahad (26/11/2023) berlangsung sukses. Musycab Terpadu telah menghasilkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan IV Nagari periode 2022-2027.

Pembukaan Musycab Terpadu yang berlangsung di Gedung UDKP, Nagari Palangki dihadiri langsung langsung Ketua PDM Sijunjung, Usman Gumanti. Juga hadir Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofian Hendri, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha dan Wali Nagari Palangki , Wali Nagari Mundam serta beberapa tokoh Muhammadiyah yang berasal dari Pekanbaru Riau.

Usman Gumanti , Selaku ketua PMD Kabupaten Sijunjung mengatakan, Musycab Muhammadiyah Aisyiyah IV Nagari merupakan musycab cabang ke-lima dari 8 cabang yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Menurutnya, Nagari Palangki memiliki keistimewaan bagi persyarikatan Muhammadiyah lainya , dimana beberapa waktu lalu di Palangki telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung.

Kita juga telah bentuk yang namanya Lembaga Zakat Muhammadiyah yang nantinya kan membatu pemerintah dalam kegiatan penggumpalan zakat umat khususnya kader Muhammadiyah atau masyarakat lain jelas ketua .

“Proses pembangunannya masih berjalan. Peletakan batu pertamanya pada tanggal 27 Juni 2023, bertepatan dengan satu tahun wafatnya tokoh nasional Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA,” ungkap Usman.

Dalam proses musyawarah, terpilih menjadi Ketua PCM IV Nagari, Ngatio, S.Ag, MM, Sekretaris Defri Marjulis, SHI dan Bendahara H. M. R. Dt. Pangulu Sati.

Sementara, terpilih sebagai Pimpinan Cabang Aisyiyah Wilda Syustina, Helmi Hayati, Eliza Muiz, Renti Darmawan, Yunizarti, Liza Astuti, Khairotul Faizah, Emiza Yulia dan Yusnita.

Keberhasilan pelaksanaan musycab tidak terlepas dari kerja keras panitia di bawah kepemimpinan Defri Marjulis yang juga mantan Wali Nagari Muaro Bodi serta Sekretaris Dafrizal serta jajaran panitia.

Jp Ak

Penulis: Jupri AK Editor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *