Kepala Desa dan Aparatur Desa di Kabupaten Bener Meriah keluhkan Tulah, disini jawabannya!

Aceh, Bener Meriah.

Bener Meriah Nasionaljurnalis.com

Kepala desa dan aparatur kampung   di bener meriah keluhkan tunjangan lelah( Tulah) triwulan 3-4 tahun 2023,yang sampai saat ini blm juga di bayarkan.

Hal ini mengganggu kinerja aparatur kampung, banyak kantor-kantor desa yg mulai menutup kantornya ,memang di bayarkan oleh Pemda tetapi hanya dua bulan, juli dan agustus sisanya di bayarkan di bulan 1 Januari 2024.

Pencairan gaji bagi para kepala desa (Reje kampung )di kabupaten bener meriah tersebut tersendat-sendat.

Kondisi ini menjadi keluhan bagi para kepala desa alias kades atau Reje kampung.

Dampak yang melemahkan perekonomian menjadi pukulan telak bagi masyarakat pedesaan juga para pamong desa yang hanya mengandalkan gaji triwulan.

Sehingga demi menjaga dapur tetap ngebul, mereka harus memeras otak supaya bisa mencukupi kebutuhan sandang pangan keluarga mereka.

“Sebut saja inisal (R) yang ga mau disebut namanya Kepala Desa yang ada di Kabupaten bener meriah pada medianasionaljurnalis.com, Selasa 5 Desember 2023, mengakui kondisi saat ini jauh dari kata kesejahteraan ujarnya.

“Di lain tempat kabupaten yang sama di atas” kepala desa inisal (k) mengatakan hal yang sama., tolonglah pemerintah kabupaten bener meriah memperhatikan masyarakatnya dan membayar Tulah (Tunjangan lelah) pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *