KOLAKA  

Koalisi Kotak-katik Kolaka Kontrol Demo Rutan Kelas II B Kolaka

Reporter Kolaka, Apriyanto.

Nasionaljurnalis.com    Kolaka

Kolaisi Kotak-Katik Kolaka Kontrol (K4) melakukan aksi demo di Depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kolaka, senin,04/12/23.

Dalam Orasinya Dudy memprotes Abuse Of Power yang diduga dilakukan oleh Oknum Petinggi Rutan Kolaka, tindakan kesewenang-wenangan yang dilakukan Ka.Rutan Kolaka diduga melanggar UU No.22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, dan PP No. 31 Tahun 1999 Tentang Pembinaan dan Bimbingan warga Binaan Pemasyarakatan.

Usai melakukan Aksi demo hingga bakar Ban di Depan Rutan kelas II B Kolaka, K4 bergeser ke Pelataran DPRD Kolaka, dan meminta segera dilakukan Rapat Dengar Pendapat RDP yang menghadirkan beberapa petinggi Rutan Kelas II B Kolaka.

Sementara Amir Kaharuddin Selaku Koordinator Aksi kepada wartawan ia menyampaikan, bahawa pihaknya sudah mengantongi Bukti untuk dijadikan acuan Pemanggilan Beberapa Oknum Petinggi Rutan Kelas II B Kolaka, “kita sudah ada beberapa bukti terhadapa dugaan dar tuntutan kami” katanya 04/12/23.

Ketua DPRD yang menerima Aspirasi diberikan keyakinan dari Orator Aksi, dudy menyampaikan jangan ada keraguan untuk memanggil Ka. Rutan Kolaka beserta Oknum yang terlibat, untuk dasar Hukumnya sudah ada.

Aksi yang berlangsung tiga jam itu dalam situasi kondusif, hingga Massa membubarkan diri.

Apriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *