Kabag SDM Polres Pidie Jaya Mewakili Kapolres Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Pidie Jaya  Nasionaljurnalis.com

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, diwakili oleh Kabag SDM AKP Pitriadi, S.H., menghadiri proses pemusnahan barang bukti narkoba di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pidie Jaya. Kamis, (7/12/23) pukul 12:10 WIB.

Kejaksaan Negeri Pidie Jaya melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba, melibatkan 1,69 kg ganja dan 47,13 gram sabu.

Barang bukti tersebut telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrach) dari pengadilan, dengan tujuan menjaga hati-hati dalam penyimpanan, mencegah penyalahgunaan atau kerusakan, serta menghindari potensi pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pemusnahan barang bukti ini melibatkan 44 unit handphone berbagai jenis, sebagai bagian dari 21 perkara tindak pidana umum yang telah mencapai status inkrach. Dari Juli hingga November 2023, sebanyak 16 perkara telah diselesaikan.

Kegiatan ini diselenggarakan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Desa Mayang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Hadir dalam acara tersebut Sekda Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat, Ketua DPRK Pidie Jaya, A. Kadir Jailani, Kajari Pidie Jaya, Hedi Mukwanto, Kadiskes dan KB, Edy Azwar, Kepala BNNK AKBP Fakrurazzi, Kepala Pengadilan Negeri, dan Kasat Narkoba Iptu M. Nur.

Kabag SDM AKP Pitriadi, S.H., menyampaikan komitmen Polres Pidie Jaya dalam mendukung penegakan hukum dan memberantas peredaran narkoba demi menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi masyarakat. Tutup Kabag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *