Najjar Lubis Crazy Rich Memperbaiki Jalan Kembali ke Rura patantong Untuk Mempermudah Masyarakat

Pasaman Barat ,Sumatra Barat,13 Desember 2023,Nasionaljurnalis.com- Tokoh pembangunan Najjar Lubis yang juga Owner Peridon Siap Maju mengerahkan dua alat berat jenis Excavator memperbaiki jalan dan mesin Compactor untuk meratakan permukaan jalan Rura Patontang padaJumat (8/13/2023).

Jalan penghubung pelosok kampung Rura Patontang ke jorong Pengambiran akhir-akhir ini viral karena kondisi jalan tanah berbatu-batu dilereng gunung Sigantang itu sangat parah sulit dilalui warga dengan transportasi kendaraan motor.

“Saya tidak ada yang mengundang kesini namun saya spontan datang membawa alat berat untuk memperbaiki jalan Kampung Rura Patontang ini,” Jelas Najjar Lubis saat disambut warga dan tokoh masyarakat Rura Patontang.

“Kita ketahui kondisi sulit nya jalan Kampung rura Patontang dilalui warga viral di media pemberitaan dan media sosial saat kejadian adanya seorang ibu warga Rura Patontang ditandu warga untuk dibawa ke Puskesmas.

Namun sebelum sampai ke puskesmas, Ibu hamil yang sudah kontraksi itu melahirkan bayinya dipertengahan jalan. Alhamdulillah Anaknya laki laki dan ibu selamat dalam persalinan yang dibantu bidan dan ibu-ibu saat itu.

Beberapa hari kemudian setelah kejadian itu. ada juga warga yang sakit juga ditandu dibawa jalan ini karena sulit dilalui kendaraan.

Ada juga warga sini yang sudah wafat di Padang, ditandu dari Pengambiran ke kampung Rura Patontang untuk dimakamkan saat itu” ungkapnya.

“Untuk itu saya terpanggil dan rasa kepedulian saya dengan apa yang dirasakan masyarakat Kampung Ibu saya ini, ”

Terlebih dahulu Saya minta maaf kepada masyarakat semua, baik pemerintah daerah dan lainnya. Harapan saya kepada warga saya di Rura Patontang dengan adanya peristiwa kemaren itu menjadi pelajaran bagi kita semua.

Kalau ada permasalahan serupa harapan saya mari saling koordinasi memberitahu untuk musyawarah penyelesaian atau solusinya.

Apa yang kita maksud tercapai kedepannya. Tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat dengan pemerintah itu mustahil untuk mampu mencapai tujuan.

“Kalau saya hanya membantu menyisip memperbaiki jalan ini, yang gawe pokok nya tentu pemerintah. Namun saya sangat menyadari memahami beban dan tanggung jawab Pemda Pasbar itu ada tahapan dan kajian.

“Saya pernah tanyakan pada bupati dan pejabat lainnya bahwasanya jalan Rura Patontang akan dibangun. Namun tentu menunggu tahapan nya. Mari kita berdo’a. Semoga terealisasi nantinya, ” ungkap Najjar Lubis mantan prajurit TNI AD tersebut.

“Mudah mudahan masyarakat semuanya, khususnya warga koum semuanya kita di Rura Patontang khusus nya dan masyarakat Pasbar dapat mengerti adanya tahapan pembangunan.

Semoga tahun berikutnya jalan Rura Patontang segera di bangun oleh pemda Pasbar terbukti” harap Owner objek wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong tersebut.

“Sejak dulu Saya selalu membantu pembangunan disini. Walaupun tidak semua. Baik pembangunan jalan, masjid dan lain sebagainya. Mudah-mudahan saya siap membantu ” ujarnya.

“Saya secara pribadi dikampung lainpun ada dibantu. Bagaimana pun Rura Patontang ini kampung ibu saya, ” pungkasnya dengan matan berkaca.

“Ada bagusnya di postingan medsos. tapi disisi lain kurang bagus karena itu aib kita kita semua, walaupun tempat tinggal saya di Aek Nabirong tapi ruta Patontang ini adalah kampung ibu saya. Mari bersama kita untuk berbuat walaupun sekecil apapun.

Kita sudah membangun jalan seratus kilometer sejak tahun 2000 lalu. Diantaranya jalan lingkar Pengambiran, jalan Najjar sampai Jalan Najjar enam . Doakan kita sehat semua, Peridon terus maju,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara tokoh masyarakat Fahri Lubis, dan tokoh adat Datuak Harapan didampingi kepala Jorong Rura Patontang, Sabran musywarman Lubis pensiunan kantor RRI yang juga putra asal Rura Patontang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Najjar Lubis yang terus menerus berbuat akai nyata selama ini.

“Kami terkejut tidak pernah terbayangkan dan menyangka pada hari ini kedatangan Pak Najjar Lubis dengan membawa dua unit alat berat ke sini untuk memperbaiki jalan iniini.

Kami sampaikan terimakasih tak terhingga, semoga dapat saling baju membahu dan saling berkoordinasi warga masyarakat dalam pengerjaan jalan ini kedepannya.

“Walaupun diakhir tahun. Pak Najjar Lubis bisa bantu kami disini. Alhamdulillah dananya dari Allah SWT. Semoga pembangunan jalan serta jembatan ini lancar sebagai mana kita harapkan bersama, Amiin ” ungkap nyinyiak mamak Datuak Harapan. (Handro)

Medianasionaljurnalis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *