Empat puluh Tim, Meriahkan Lomba Dayung Perahu Tradisional Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnalis.com

Secara resmi Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han, membuka lomba dayung perahu tradisional tingkat kabupaten aceh tengah bertempat di Sungai Peusangan desa Asir-asir asia, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah. saptu (16/12/23)

Perlombaan dayung perahu tradisional tingkat kabupaten Aceh tengah diikuti empat puluh tim dan diselenggarakan selama 2 hari, dengan jarak 200 M di sungai peusangan

Dalam sambutan Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han mengatakan alhamdulillah kepedulian semua elemen masyarakat aceh tengah terhadap olah raga cukup tinggi salah satunya adalah perahu tradisional dan masih banyak olahraga lain yang perlu kita perhatikan.

Dalam kegiatan seperti ini perlu di apresiasi dan dilestarikan sebagai salah satu kearifan lokal untuk membangkitkan minat dan semangat para pemuda khususnya para pemuda yang ada di wilayah aceh tengah dengan sungainya, serta dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah dataran tinggi ini” Ucapnya”.

Tambahnya, bagi para peserta yang mengikuti perlombaan agar menjaga sportivitas dalam pertandingan ini, karena kegiatan ini adalah ajang silaturahmi kalah dan menang itu biasa untuk menjadi pendorong prestasi bagi atlet dayung Perahu tradisional menjadi atlet internasional dan semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.” Tutup Komandan Koadim 0106/ Ateng

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han, Danramil 01/Lut tawar, Lettu INF.Hendra Cipta, Kapolsek Lut Tawar, Aipda Musmulyadi, Camat Lut Tawar. Kab. Aceh Tengah. Hardi silisih mara, Penasehat Partai Gerindra H.Sugeng ST, DPRK Aceh Tengah Dapil II Bincer Miko, Para Pelomba Perahu dan Para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *