Blog  

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Siregar Bergerak Cepat

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Sebanyak lima orang petani dikabarkan meninggal dunia akibat tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah pondok. Insiden ini terjadi di Dusun Tuo, Nagari Muaro Bodi, Kec. IV Nagari Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Jum’at tanggal 22 Desember 2023.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa 2 orang korban diantaranya merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dengan Program Perlindungan Tenaga Kerja Rentan sejak 14 November 2023. Saat kejadian para korban hendak kembali ke rumah usai bekerja di ladang. Oleh karena itu BPJS Ketenagakerjaan menyatakan bahwa keduanya dinyatakan meninggal akibat kecelakaan kerja, sehingga berhak menerima santunan.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Siregar menyerahkan langsung manfaat berupa santunan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, biaya pemakaman serta beasiswa pendidikan anak kepada kedua ahli waris korban dengan nilai total mencapai Rp297,5 juta.
Pihaknya mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi. Manfaat yang diberikan merupakan bentuk negara hadir untuk memastikan seluruh warganya dapat tetap hidup dengan layak saat ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga.

Jp Ak | Info Naker

Penulis: Info Naker Editor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *