Awal Tahun 2024: Kebakaran Hanguskan Lima Rumah Warga di Pondok Ulung Kab. Bener Meriah

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Lima rumah warga di Desa Pondok Ulung Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah sekira pukul 10.30 WIB pada hari Kamis 04 Januari 2024.

“Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Hairudin mengatakan bahwa Kerugian akibat kebakaran tersebut sebanyak 4 rumah hangus terbakar (kontruksi papan) dan 1 unit rumah permanen ikut terbakar”.

Ia menambahkan, selain rumah terbakar, terdampak kebun yang berada di samping kanan dan kiri serta belakang yang terkenak imbasnya.

“Untuk korban jiwa Alhamdulillah Nihil namun diperkirakan kerugian matrial diperkirakan ratusan juta,” ujarnya

Adapun rumah yang terbakar milik warga Sdr. Sabuana 50 thn (pemilik kontrakan) dimana 1 rumah tidak berpenghuni.

Untuk penyebab kebakaran dugaan awal bersumber dari konsleting arus pendek listrik dan saat ini sedang ditangani oleh pihak Polsek Bandar. Terang Danramil.

Dalam mengatasi kebakaran tersebut dikerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 Unit Water Canon Brimob serta 1 unit mobil tangki air milik PDAM Tirta Bengi dan personel TNI Koramil 01/Bandar, Polsek bersama masyarakat saling membantu dilapangan.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han dalam rilisnya menyampaikan turut berduka atas kejadian musibah kebakaran 5 Unit rumah warganya di Pondok Ulung.

“Kami turut prihatin dan empati atas musibah kebakaran yang terjadi, semoga warga yang ditimpa musibah selalu diberikan kesabaran dan kekuatan,” ucap Dandim.

Melalui media Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah selalu mengecek instalasi listrik dan memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggal pergi serta tidak sembarangan menyambung kabel listrik dan selalu menggunakan kabel listrik SNI. Pesan Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *