Cegah Stunting, Babinsa Aktif Dampingi Posyandu

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM secara aktif mendampingi kegiatan Posyandu guna mengajak masyarakat untuk mencegah Stunting khususnya di wilayah binaannya tepatnya di Desa Tanjung Pura Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah” Rabu 10 Januari 2024.

Kegiatan posyandu tersebut, secara rutin dilaksankan, dengan bekerja sama UPTD Puskesmas setempat serta bidan Desa.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Hairuddin menjelaskan” Babinsanya aktif mendampingi kegiatan Posyandu didesa binaanya secara langsung tujuan guna mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak-anak usia dini.

Kegiatan Posyandu tersebut bukan hanya vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan serta pemberian asupan makanan tambahan terhadap si anak” Ujar Usep.

Dikesempatan itu juga Babinsa Koramil 01/Bandar mengajak warga binaan yang mempunyai balita” agar dapat manfaatkan posyandu untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak diantaranya mengukur berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala anak, sehingga dapat mendeteksi dan mencegah terjadinya Stunting di usia dini.

Lanjutnya” Para orang tua, khususnya yang mempunyai balita usia 0 s/d 5 tahun wajib mengikuti program Posyandu secara rutin, jika tidak, dikhawatirkan anak-anak tersebut tidak terpantau oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) mengakibatkan Gizi buruk terhadap anak-anak kita” ujarnya.

Kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan Posyandu, bagi balita guna untuk mewujudkan program pemerintah dan menginginkan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang dapat dihandalkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *