Edy Darmasyah : Proyek Pengaspalan Jalan Alur Teh Tidak Berkualitas

Aceh Timur  Nasionaljurnalis.com

Salah seorang anggota DPRK Aceh Timur Edi Darmansyah dari Fraksi Gerindra yang sudah dua kali terpilih yang merupakan asli putra setempat menyatakan bahwa Pekerjaan pengaspalan ruas jalan Keude Birem -Alur Teh Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur tidak berkualitas, pasal nya baru beberapa hari dikerjakan Aspal nya sudah babak belur.

Edi Darmansyah mengatakan dirinya sebagai wakil rakyat merasa sangat kecewa melihat sistem pekerjaan pengaspalan jalan yang terkesan tidak berkualitas, belum selesai di aspal sudah retak  di beberapa titik.”sebutnya, kemarin 10/01/2024

“Melihat hasil pekerjaan pengaspalan yang dilaksanakan oleh rekanan seperti ini kami merasa sangat kecewa, apa lagi kita melihat anggaran nya sebesar Rp 12 miliar lebih.

Untuk itu mengingat salah satu tugas anggota DPRK itu melakukan sosial kontrol dan pengawasan.

Dengan melihat hasil pengaspalan yang masih seumur jagung seperti ini tentunya sangat kecewa sekali. Apa kerja PPTK, Konsultan Pengawas yang di gaji oleh negara mengawasi pekerjaan tersebut terkesan tidak bekerja” kata nya dengan nada kecewa.

Lanjut Edi Darmansyah anggota DPRK Aceh Timur dari partai Gerindra itu, “Kita sama sama mengerahui memang setiap pekerjaan proyek itu ada biaya perawatan dan ini memang pekerjaan nya belum selesai 100 persen padahal baru beberapa hari pengerjaanya.

Tapi disini kita bicara mutu kualitas dan pekerjaan jadi kondisi seperti ini tidak masuk dalam katagore perawatan.”ungkapnya.

“Untuk itu kami berharap Pihak Penegak Hukum (APH) khusus nya Kejati juga Polda Aceh harus segera mengusut tuntas dan menindak tegas oknum rekanan dan PPTK serta konsultan pengawas yang menurut kami sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut” tandas nya.

Hasil pantaun media ini di lokasi pejerjaan di papan inpormasi tertulis jelas nama kegiatan
Rekontruksi DAK – Penanganan Long Segment (Pemeliharaan rutin,Pemeliharaan Berkala Peningkatan /Rekontruksi) Ruas Jalan Keude Birem-Alur Teh.

Dengan Nomor kontrak: 01/SP/BM-APBD/PUPR-AT/V/2023
Tanggal kontrak :04 Mei 2023
Nilai Kontrak Rp:
12.157.471.216 (Duabalas miliar serarus lima puluh tujuh juta empat ratus tujuh puluh satu ribu dua rarus enamblas rupiah. Suber dana APBG
Perencana : Cv.Archiperdana Engineering Consultant
Pengawas : CV.Geometrik Senja Consultant
Penyedia : KOETA RADJA.

Menurut sumber informasi pelaksanaan pekerjaan pengaspalan tersebut dikerjakan sangat singkat, begitu penghamparan bescous langsung diprimout dan dalam hitungan jam langsung dihampar aspal.

Sampai berita ini di tayangkan awak media belum berhasil menghubungi pihak Dinas dan para pihak terkait.

(Angin beliung)wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *