Dua Babin Bersama Warga Goro Jalan Berlubang

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama warga mengelar gotong royong (Goro) Jln. penghubung dua Desa Cinta Damai – Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Sabtu 13 Januari 2024.

“Kegiatan Goro dilaksanakan Babinsa Koramil 02/WPS, Bhabinkamtibmas, Reje Kampung Pante Raya, Tokoh Pemuda, Masyarakat Cinta Damai dan Masyarakat Desa Pante Raya”

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 02/Wps Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan” Jalan tersebut merupakan akses masyarakat di dua Desa Cinta Damai menuju Desa Pante Raya baik kebutuhan berbelanja, mengantar anak sekolah dan ke kebun.”

Lanjutnya” Akses Jalan tersebut kondisinya kondisi rusak (Berlubang), akibat kecilnya Parit, (Saluran Air) yang ada di kanan kiri jalan, sehingga jika terjadi hujan Deras, air tersebut melimpah sampai ke bandan jalan, menyebabkan jalan tergerus air dan berlubang di tengah jalan” Ujarnya

Di kesempatan Itu juga, salah satu tokoh masyarakat, an. Alfatah, yang kerap disapa warga (oteh), menambahkan” Jalan tersebut sudah berulang kali kita upayakan penimbunan, dengan cara bergotong royong dan dananya dari swadaya masyarakat.

Untuk itu” Kami sebagai warga sangat berharap kepada Pemda Bener Meriah dapat membantu keluhan warga seperti akses jalan di Desa lainnya dimana akses jalan kerap dilalui masyarakat dua desa baik pergi dan pulang dari kebun dalam mengangkut hasil buminya (kebunnya).”

Dikatakannya lagi, Terlebih, kami dari Desa Cinta Damai jika mengantar anak sekolah maupun berbelanja kebutuhan pokok selalu melintasi jalan tersebut, selain jarak tempuh ke pasar dan sekolah relatif lebih dekat. uajrnya.

Kami khawatir, jika jalan tersebut tidak diperbaiki dapat menyebabkan korban (terjatuh) terlebih anak – anak dan ibu – ibu jika melintasi jalan tersebut menggunakan Sepeda Motor.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *