SUMBAR  

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Bantah Berita Yang Beredar Kampanyekan HD Dianovri Harpama Di Rumah Dinas

 

Pasaman Barat.Nasionaljurnalis.Com.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi membantah telah melakukan pemenangan kampanye anaknya HD Dianovri Harpama yang saat ini ikut sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional. Seiring dengan itu ada informasi yang beredar di tengah masyarakat, termasuk di media baik media sosial seperti di Facebook, WhatsApp group, Instagram dan media lainnya.

Kronologis sebenarnya adalah, ketika itu pada Rabu malam (10/1) sekitar pukul 20.00 ada pertemuan yang tidak diduga hadir mencapai puluhan orang di rumah dinas bupati Pasaman Barat. Mulai dari Camat Sasak Ranah Pasisie, Wali Nagari, perangkat nagari, Ninik mamak dan masyarakat lainnya.

Kehadiran mereka itu sebenarnya tidak ada yang diundang secara resmi. Awalnya yang hadir dari barisan ninik mamak untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas nama masyarakat kepada bupati. Karena selama ini bupati sebagai kepala daerah dan wilayah telah berhasil menyelesaikan konflik KUD ninik mamak Maligi.

“Awalnya datang Camat Sasak Ranah Pasisie menemui saya untuk bertemu dengan ninik mamak. Lalu, saya katakan biarlah saya yang langsung menemui para ninik mamak tersebut. Rupanya lebih awal sudah ada sejumlah ninik mamak datang ke rumah dinas. Akhirnya saya persilahkan mereka masuk,” kata Hamsuardi kepada wartawan di rumah dinas bupati setempat Selasa (16/1) malam.

Menurut dia, seiring dengan itu, rombongan perangkat nagari dan masyarakat lainnyapun berdatangan ke rumah dinas bupati. Kemudian dalam pertemuan itu ada sejumlah orang yang hadir pada saat itu bertanya terkait ada sejumlah calon anggota DPR RI yang ikut dari Kabupaten Pasaman Barat.

Lalu Bupati Pasbar Hamsuardi, membeberkan sejumlah putra terbaik dari Kabupaten Pasbar, termasuk putranya HD Dianovri Harpama juga ikut dalam kontestasi politik dari PAN. Dalam pertemuan itu tidak ada masalah, karena acara silaturahmi itu berjalan baik.

Namun, setelah rentang waktu tiga hari usai pertemuan itu ada isu beredar di media sosial dan media online bahwa ada ajakan bupati memenangkan anaknya HD Dianovri Harpama dalam kontestasi pemilu yang saat ini sudah masuk dalam tahapan pemilu.

“Saya tegaskan, bahwa saya tidak ada melakukan kampanye untuk memenangkan anak saya yang kebetulan ikut calon anggota DPR RI dari PAN. Pertemuan silaturahmi itu hanya kebetulan saja. Momentum itu tidak ada rencana untuk kampanye. Saya juga taat aturan dan patuh terhadap undang-undang,” tegas Hamsuardi yang hobi olahraga Volli ini.

Dijelaskan, mengenai ada laporan warga di Bawaslu Pasbar terkait video yang beredar, Hamsuardi baru mengetahuinya pada Senin sore (15/1). Namun dia, sebagai rakyat yang taat hukum akan bersedia menempuh proses yang berlaku pada tahapan pemilu 2024 ini.

Dia menghimbau, agar semua pihak tidak terpancing dengan isu-isu yang memicu kepada perpecahan dan konflik yang dapat merusak pesta demokrasi yang sudah ditata dengan baik.

Di konfirmasi ke Bawaslu Pasaman Barat Divisi pelangaran dan sengketa pemilu Laurensus Simatupang membenarkan telah ada laporan ke bawaslu.

“Benar kami Bawaslu telah menerima laporan dari masyarakat” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *