SUMBAR  

Cofee Morning Kapolres, Saling Bersinergi Wartawan Dan Polri Dalam Membantu Masyarakat

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah, S.I.K. meminta pada segenap wartawan yang bertugas di Kabupaten Pasbar agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Kepolisian dalam membantu masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres ketika menggelar Coffee Morning di Batang Tian Banana Roll dengan awak media, pada Kamis, (25/01/2024) pagi.

“Kegiatan coffee morning ini sebagai sarana komunikasi dengan wartawan untuk lebih mempererat silaturrahmi. Selain itu, membangun kerjasama antara Polres Pasbar dengan media,” kata Kapolres

Lebih lanjut saat berdiskusi dengan para wartawan, ia menyebutkan lebih kurang 14 hari bertugas di Pasbar harus pindah lagi ke menjadi Kapolres Kabupaten Painan.

Walaupun hanya beberapa hari di pasbar ia berharap kepada teman-teman media agar bisa terus terjalin silaturahmi dan selalu komunikasi dan koordinasi.

Oleh sebab itu mengajak kepada wartawan ikut membantu Polres Pasbar menjaga situasi kamtibmas apalagi menjelang pemilu Selanjutnya, dapat memberitakan dengan narasi positif yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

Karena karakter masyarakat kita cenderung lebih cepat dalam merespon berita hoaks dibandingkan berita yang sifatnya berupa edukasi.

“Melalui kegiatan ini kami sangat berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax di dunia maya juga menyajikan informasi/berita kepada masyarakat yang sebenarnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Pasbar terus dipertahankan,” paparnya.

Dalam sambutan perwakilan wartawan Junir menyampaikan kedepan nya ada komunikasi dua arah dalam penegakkan hukum sehingga terciptanya suasana kertertiban di masyarakat yang kondusif.

Ditempat yang sama, perwakilan awak media yang hadir Andika memberikan masukkan tentang pemilu tidak hanya di waktu pencoblosan tanggal 14 Februari saja.

“Kami berharap tentang pendistribusian logistik pemilu dari gudang kpu hingga ke tps di publikasikan seperti pemikullan kotak suara oleh petugas serta pengawalan, mengingat banyaknya daerah pelosok di Pasbar ini”, harap Andika

Lebih lanjut ia menyampaikan respon cepat kepolisian polsek beserta jajaran dalam peristiwa yang bersifat insidentil.

Senada dengan itu perwakilan wartawan Roi juga meminta pada Kapolres agar selalu bisa bersinergi diantaranya.

“kita menjalin komunikasi terutama ketika wartawan membutuhkan sebuah konfirmasi berita”, ucapnya.

Selain itu, wartawan Pasbar siap mendukung program Polres Pasbar demi menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024 ini.(Handro)

Penulis: HandrodonalEditor: Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *