Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara oleh Satsamapta Polres Pidie Jaya

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Meureudu  Nasionaljurnalis.com

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan Fungsi Teknis Sabhara, Satsamapta Polres Pidie Jaya menggelar pelatihan di Aula Polres pada hari Kamis, tanggal 25 Januari 2024. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut Hamonangan, memberikan pembukaan resmi untuk pelatihan ini yang dihadiri oleh 50 peserta, terdiri dari Personel Satsamapta, Kanit Samapta, dan Banit Samapta Polsek Jajaran Polres Pidie Jaya. Hadir pula pejabat tinggi Polres, antara lain Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasikum, dan Kasipropam.

Wakapolres, dalam sambutannya, mengajak peserta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang patroli dan pengamanan menjelang Pemilu 2024. “Mari kita samakan persepsi dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari pelanggaran,” ujar Wakapolres.

Kabagops Kompol Muhammad menyampaikan fokus pelaksanaan patroli di wilayah Polres Pidie Jaya, terutama di kawasan kenakalan remaja dan lokasi strategis seperti Kantor KIP, panwaslu, dan gudang logistik KIP.

Persiapan diri dan sikap tampang dalam rangka PAM tahapan Pemilu 2024 serta PAM TPS menjadi bagian penting dari pelatihan ini.

Kasat Samapta menekankan pentingnya persiapan alat dalmas, personil dalmas, dan kendaraan menjelang Pemilu 2024, dalam rangka persiapan mengamankan pemilu 2024.

Materi lainnya disampaikan oleh Kasipropam, yang menyoroti pemahaman dan penguasaan prosedur pelaksanaan tugas sesuai SOP kerja, terutama dalam bidang satuan kerja samapta seperti Patroli dan PAM Obvit.

“Personel harus menjaga sikap tampang dan perilaku dalam pelaksanaan tugas serta tidak terlibat sebagai pemakai, kurir, atau beking narkoba,” tegas Kasipropam.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasat Sanapta AKP Muklis, menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menghasilkan peningkatan keterampilan dan profesionalisme anggota Satsamapta, demi terciptanya keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 di wilayah Pidie Jaya. Pungkas Kasat Samapta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *