Blog  

Wali Nagari Ir.H.April Muhammad, MP Hadiri Kegiatan Didikan Subuh Gabungan Nagari Batu Manjulur

Sijunjung – medianasionaljurnalis .com Wali Nagari Batu Manjulur Ir.H.April Muhammad ,MP lakukan bimbingan secara langsung kegiatan didikan subuh yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Nagari Batu Manjulur.
Kegiatan didikan subuh kali ini dihadiri enam mushalla yang ada di seluruh Nagari Batu Manjulur dengan jumlah anak didik 173 orang.

Wali Nagari di dampingi oleh Perangkat Nagari, 2 orang guru Masing masing Musalla, 21 orang Mahasiswa KKN UNP, 5 orang pengurus masjid, dan penceramah Apri. S.Hum.

Didikan Subuh merupakan suatu usaha pendidikan Islam yang fungsional dan praktis pada waktu Subuh dengan mengambil masjid/mushalla sebagai pusat kegiatannya untuk membina pribadi muslim sejati.

Didikan Subuh merupakan salah satu kegiatan pendidikan Islam yang bersifat informal dengan menjadikan Mesjid atau Mushalla sebagai pusat kegiatannya. Di samping itu, Didikan Subuh lebih berorientasi kepada persoalan praktis atau pengamalan terhadap ilmu agama yang diserap oleh anak didik selama ini, seperti tata cara berwudhu’, shalat, bacaan do’a-do’a dan lain-lain.

Kita akan lakukan pembinaan dan menjalin silaturahmi diantara sesama anak didik dari masing-masing Mushalla dan Surau di Nagari Batu Manjulur melaksanakan didikan Subuh bersama bertempat di Masjid Taqwa Batu Manjulur yang dilaksanakan oleh Persatuan Pelajar/Mahasiswa Batu Manjulur bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UNP dan Pengurus Masjid Taqwa Batu Manjulur. Kegiatan serupa di masa yang akan datang dilaksanakan satu kali dalam 2 bulan tegas Wali Nagari.

Jp Ak | Ap

Penulis: APEditor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *