Kasat Binmas Polres Pidie Jaya Gencarkan Pemberdayaan Satkaling untuk Keamanan Pemilu 2024

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Meureudu  Nasionaljurnalis.com

Kasat Binmas Polres Pidie Jaya, Ipda Zuhri Yusuf, memimpin kegiatan pemberdayaan dan revitalisasi Satkamling di Desa Pante Bereune, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya.Pada hari Kamis, 1 Februari 2024, sekitar pukul 09.00 WIB

Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Kasat Binmas memberikan arahan kepada Kasatkamling untuk aktif mencegah politik uang dan memberikan dukungan dalam PAM TPS di lingkungan mereka.

Kasat Binmas menjelaskan bahwa Satkamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang terbentuk atas dasar kemauan, kesadaran, dan untuk mengamankan lingkungan.

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pidie Jaya, personil Satbinmas, Bhabinkamtibmas, dan Polisi RW Polsek Meurah Dua. Turut hadir Kepala Desa Pante Beureune Kecamatan Meurah Dua serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasi Humas Ipda Mustafa, menyampaikan harapannya agar Satkamling dapat berperan sebagai instrumen peringatan dini terhadap potensi kejahatan, memungkinkan tindakan pencegahan yang cepat.

Sosialisasi tentang Pemilu damai menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Pungkas Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *