SUMBAR  

Wujud Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Bakrie Pasaman Plantations Adakan Donor Darah Massal

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Puluhan karyawan PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Bekerjasama dengan PMI Pasbar mengadakan donor darah massal,sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu sesama terutama pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Pasaman Barat untuk kebutuhan masyarakat.

Hal itu di sampaikan GM PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Agry Adhyta Putra kepada wartawan saat melaksanakan kegiatan donor darah massal di lapangan tenis unit II (Dua) PT BPP, Nagari Koto Tuo, Rabu 21 Februari 2024.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap kesehatan terutama suplai darah yang tersedia di kantor PMI Kabupaten Pasaman Barat, sehingga ketika masyarakat membutuhkan darah yang kami donor kan bisa membantu,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan karyawan PT BPP sudah menjadi rutinitas setiap dua kali se tahun atau per enam bulan menjadi pendonor bagi PMI kab pasbar.

Menurutnya tujuan donor darah para karyawan perusahaan PT BPP selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi karyawan supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

“Ini juga bertujuan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik terutama dari segi mental health, dimana para pendonor biasanya akan memiliki rasa puas telah bisa mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan,” terangnya.

Sejumlah pendonor mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya Yudi, menurutnya donor darah merupakan kegiatan positif yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Perwakilan pelaksana dari PMI dr Ramayanti mengapresiasi antusiasme para pendonor. Menurutnya kegiatan positif bisa menjadi agenda rutin yang bisa menjadi ajang karyawan perusahaan untuk berbagi.

“Selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang skrining awal untuk mengetahui penyakit tertentu, badan semakin sehat dan fresh karena terbentuknya darah yang baru,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia Mustakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan PT BPP dan PMI kab Pasbar atas kerjasama pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

“Kami mengapresiasi antusiasme karyawan PT BPP, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat dilakukan berkelanjutan kedepanya,” harapnya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan donor darah ini terlaksana atas kerjasama dan komitmen Manajemen PT BPP dan PMI kab Pasbar.

Penulis: HandrodonalEditor: Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *