SUMBAR  

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto Tinjau Jalan Longsor di Kajai

Bupati bersama Kapolres Pasbar tinjau jalan longsor

Nasionaljurnalis.com–Tingginya intensitas hujan sejak Kamis (07/03) kemarin, menyebabkan sebagian wilayah Pasaman Barat terendam banjir dan tanah longsor, salah satunya akses jalan dari Simpang Empat menuju panti, tepatnya di Jorong Limpato, Nagari Kajai,Kecamatan Talamau, jalan tersebut terban dan putus total.

Menyikapi bencana tersebut, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, turun langsung meninjau jalan tersebut, Hamsuardi menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap waspada, karena intensitas hujan masih berlangsung.

“Saat ini kita meninjau lokasi longsor yang menyebabkan jalan terban di daerah Kajai,” ujar Bupati

Akibat longsor tersebut, akses transportasi dari Talu menuju Simpang Empat putus total, tidak bisa dileawti kendaraan roda empat, Bupati Hamsuardi mengatakan mulai sore ini jalan tersebut dikerjakan hingga jalan itu bisa dilewati kendaraan roda empat kembali.

“InsyaAllah mulai sore ini kita kerjakan,sampai nanti akses jalan tersebut bisa kembali dilewati kendaraan roda empat,” tegasnya.

Selain itu Ia juga mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di daerah sepadan sungai agar tetap waspada terhadap ancaman banjir, serta masyarakat yang tinggal didaerah perbukitan untuk waspada ancaman tanah longsor.

“Bagi masyakat yang hendak bepergian keluar rumah untuk selalu waspada, karena cuaca yang kurang kondusif saat ini,” katanya

Penulis: HandroEditor: Riski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *