Blog  

Pastikan Pencegahan Dampak Inflasi Berjalan dengan Baik, Pj Bupati Haili Yoga Turun Langsung Pantau Kegiatan Pasar Murah

BENER MERIAH | Nasionaljurnalis.com

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri kegiatan pelaksanaan pasar murah di Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, kabupaten setempat, Senin (26/2/2024).

Digelarnya kegiatan pasar murah itu, sebagai upaya dalam mencegah dampak inflasi di daerah, serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Pasar murah kembali digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Pangan serta Bulog Takengon.

Kegiatan pasar murah kali ini, akan berlangsung sejak tanggal 26 Pebruari hingga 8 Maret 2024 mendatang diseluruh kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

Untuk wilayah Kecamatan Bukit, dilaksanakan tepatnya pada 26 Februari, Kecamatan Mesidah, 27 Februari, Samar Kilang, 28 Februari, dan Kecamatan Permata, 29 Februari.

Selanjutnya untuk Kecamatan Bener Kelipah dilaksanakan 1 Maret, Bandar, 4 Maret, Pintu Rime Gayo, 5 Maret, Gajah Putih, 6 Maret, Timang Gajah, 7 Maret dan Kecamatan Wih Pesam dilaksanakan pada 8 Maret 2024.

Sementara itu, daftar harga pangan yang dijual diantaranya berupa 10 kg Beras dengan harga Rp 188.000, 2 kg minyak goreng Rp 28.000, 2 kg gula pasir Rp 26.000 dan 1 papan telur ayam Rp 44.000.

Pada menghadiri kegiatan pasar murah, Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga didampingi Kadis Perdagangan Khairun Aksa, SE,MM, Kadis Pertanian dan Panga, Ir. Abadi dan Kepala KCP Bulog Takengon, Zairi Yuriadi.

Haili Yoga mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan tersebut, selain untuk memudahkan, juga meringankan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

“Pelaksanaan pasar murah ini, tentunya agar masyarakat dapat terbantu dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat, terutama dari segi harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” sebut Haili Yoga.

Ditambahkan Pj Bupati Bener Meriah itu, sebagai umat muslim sebentar lagi akan akan menghadapi bulan suci Ramadhan. “Saya rasa tentu ini akan sangat membantu saudara kita yang betul-betul membutuhkannya” tambahnya. (Rel/Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *