Pj Bupati Haili Yoga Minta Mahasiswa KKN untuk Membantu Pemerintah Atasi Stunting

BENER MERIAH | Nasionaljurnalis.com

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si meminta agar para mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu, agar dapat membantu menyukseskan program pemerintah diantaranya dalam mengatasi stunting.

Hal itu, disampaikan Haili Yoga saat menerima 55 dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Bener Meriah. Penerimaan dan pelepasan mahasiswa itu, berlangsung di halaman Setdakab setempat, Senin (26/2/2024).

Dalam sambutanya, Haili Yoga mengatakan, agar seluruh mahasiswa yang akan melakukan KKN di Kabupaten Bener Meriah untuk selalu dan dapat menjaga kesehatan dan kekompakan tim.

Selain itu, para mahasiswa diharapkan mampu memberikan inovasi-inovasi terbaik di lingkungan masyarakat melalui program-program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yaitu Gemar Membaca Al-Qur’an dan program lainnya.

Dia juga mengingatkan, dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan. “Saya minta anak-anakku untuk dapat ambil bagian serta memberikan andil dalam rangka menyukseskan program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar menyampaikan syiar Islam selama bulan suci Ramadhan,” kata Haili Yoga.

Pj Bupati meminta kepada seluruh peserta KKN yg melaksanakan tugas selama 47 hari untuk melakukan pengabdian dengan baik, jaga sopan santun dan tata krama serta adat istiadat di tempat KKN.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Syari’ah Dakwah dan Ushuluddin, IAIN Takengon, Dr. Ahmad Sholihin Siregar, M.A mewakili Rektor IAIN Takengon menyampaikan, KKN dilakukan di Kecamatan Pintu Rime Gayo.l, Kabupaten Bener Meriah.

Menurutnya, dari 55 orang mahasiswa IAIN Takengon yang hadir di Kabupaten Bener Meriah, terdiri dari 12 putra dan 38 putri yang akan disebar di Desa Belang Ara, Musara Pakat, Bintang Berangun, Arul Gading dan Kampung Pancar Jelobok, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Pelaksanaan KKN akan berlangsung mulai 26 Pebruari hingga 13 April 2024. “Saya meminta anak-anaku agar menjaga dan menaati adat istiadat yang ada di kampung. Lakukan komunikasi yang baik. Kepada bapak Pj Bupati Bener Meriah dan jajaran kami mohon bimbingannya,” pintanya. (Rel/Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *