SUMBAR  

Jelang Pilkada, Baliho Balon Bupati Pasaman Barat Mulai Bermunculan

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat baru akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Namun, sejumlah bakal calon bupati sudah mulai memasang baliho, Kamis 11 April 2024.

Sejumlah baliho yang diduga kuat sebagai sarana sosialisasi untuk maju menjadi calon Bupati kabupaten tersebut terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Pasaman Barat.

Seperti di Simpang Empat pusat kabupaten Pasbar, Empat buah baliho berukuran besar menampilkan sosok yang bernama Jailani, M Ihpan, Muhammad Guntara, Daliyus, Amril, Decky Harmiko, dan mantan Bupati Pasbar Yulianto dan wakil Bupati Risnawanto, masih ada baliho bakal calon lain yang di pasang di pusat-pusat keramain lainya.

Dalam baliho berukuran besar yang terpampang di perempatan Jalan Raya Simpang Empat, di dalam baliho tersebut mengatakan siap maju pilkada pasbar, kemudian, ada yang mengatakan ucapan selamat hari raya idul fitri.

Selain dari nama yang disebut diatas ada wajah baru yang juga ikut memasang baliho seperti Harisman, Ayat Rahadian.

Kemudian Bupati Pasbar H Hamsuardi beberapa baliho nya terlihat akan kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Pasbar, Dalam baliho yang terpasang di sejumlah ruas jalan di Pasbar, menyatakan Lanjutkan the Next dua periode.

Munculnya calon-calon yang akan maju ke dalam kontestasi bupati pada Pilkada Pasbar 2024, membuat pesta demokrasi lima tahunan di Pasbar semakin meriah.

“Sudah terlihat ramai, ada beberapa baliho yang terpasang, dan beberapa nama pun mulain muncul. Namun untuk pemasangan baliho Bupati Hamsuardi ini sebagai bentuk suport bagi beliau, the next Bupati Pasbar,” ujar Idenvi Susanto seorang aktifis dan wartawan.

Ia menilai, semakin banyak nama calon yang ikut dalam kontestasi Pilkada. Maka, semakin banyak rakyat dalam memilih calon pemimpin Pasbar, ada 40 kursi DPRD sarat calon bupati dan wabup harus ada dapat dukungan delapan kursi, kalau si bagi rata bisa lima pasang calon.

Kendati begitu, ia berharap pada perhelatan Pilkada nanti masyarakat bisa memilih pemimpin jangan seperti membeli kucing dalam karung.

Masyarakat harus pandai dalam memilih pemimpin Pasbar. Jangan tertipu karena penampilannya, tapi harus dilihat dari pengalamannya bagaimana seseorang itu dalam membantu masyarakat.

Ia juga menjelaskan terbukti dan nyata Bupati sekarang Visi dan misi yang disampaikan waktu 2019 sudah di laksanakan “seperti berobat gratis, mendefinitifkan nagari persiapan, sekolah gratis tingkat SD, SMP, tahfiz quran sudah menjadi kurikulum wajib yang diterapkan di SD dan SMP”, dan selama pasbar ada tidak ada program yang se sukses ini yang di rasakan masyarakat langsung, jelasnya.(Handro)

Penulis: HandroEditor: riko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *