Babinsa: Dukung Ketahanan Pangan Petani Cabe

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Babinsa Koramil 01/Bandar Kodim 0119/Bener Meriah  berikan pendampingan ketahanan pangan kepada petani cabe.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah binaan Babinsa di Desa Tempen Baru Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah” Rabu 18 April 2024.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Hairuddin saat dikonfirmasi mengatakan” Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan upaya memberikan motivasi serta mendampingi petani cabe guna mensukseskan ketahan pangan di wilayah teritorial” Ujarnya.

Selain itu” Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu serta mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah binaannya.

Terlihat Serda Reza Babinsa Koramil 01/Bandar, memberikan motivasi sekaligus pendampingan terhadap petani cabe mulai pembibitan yang sudah selesai penyemaian dan siap untuk ditanam sehingga memudahkan proses penanaman. ucapnya.

Babinsa Kodim 0119/BM melaksankan kegiatan nyata di wialayah binaan berupaya terus mendukung program ketahan pangan guna peningkatan kesejahteraan petani cabe dalam meningkatkan produksi pertanian.

Semetara itu, Sapardi salah satu petani caba, di wilayah tersebut sangat merasa terbantu atas kehadiran Babinsanya yang mau membantu di lahan kebun miliknya.

Kehadiran Babinsa, bukan hanya memberikan semangat dan motivasi, melainkan kami dapat bertukar pikiran tentang pemberian pupuk dan mengatasi hama, sehingga hasil pertanian dapat berkualitas seperti yang kami harapkan” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *