Pemkab Bener Meriah Perkuat Kolaborasi dengan BPJS

 

BENER MERIAH | Nasionaljuralis.com

Pj Sekretaris Daerah, Khairmansyah, S.IP, M.Sc membuka forum komunikasi para pemangku kepentingan utama Kabupaten Bener Meriah semester 1 Tahun 2024. Kegiatan forum komunikasi yang berlangsung, Rabu (24/4/2024) di Oproom, juga bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dengan BPJS.

Dalam arahannya Pj Sekda Khairmansyah,S.IP.,M.Sc megucapkan terimakasih kepada BPJS atas dukungan serta kerjasama yang telah dijalani selama ini. “Kesehatan merupakan urusan bersifat wajib. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi dan keseriusan kita bersama untuk memastikan semua masyarakat kita terlayani dari segi aspek kesehatan,” kata Khairmansyah.

Dia mengajak untuk memperkokoh kerja sama yang selama ini telah berjalan dengan baik, agar program kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Bener Meriah mencapai target yaitu 99% dan masyarakat Bener Meriah semua sudah terdata dan terdaftar dalam BPJS sehingga tidak ada keluhan-keluhan dari masyarakat.

“Terimakasih juga untuk BPJS yang mana dengan kolaborasi ini, kita sudah memberikan manfaat dalam menjamin kesehatan masyarakat Bener Meriah dan perkembangan program JKN-KIS semester 1 tahun 2024 ini dengan baik,” ujarnya.

Dia menambahkan forum komunikasi terkait implementasi strategi pencapaian Universal Health Coverage Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, bertujuan untuk tercapainya penyelesaian masalah dan memberikan solusi serta memitigasi resiko-resiko yg akan terjadi.

“Tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN-KIS. Tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung program JKN-KIS. Terwujudnya partisipasi Pemda dan terwujudnya kemudahan akses layanan kesehatan bagi penduduk,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Lhouksemawe, Safrudin Imam Negara, S. Si, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bener Meriah dalam hal ini RSUD Muyang Kute atas dukungan nya terhadap keberlangsungan pelayanan kesehatan program JKN-KIS melalui iuran PPU PN Daerah dan pembayaran tepat waktu dan tepat jumlah.

Kegiatan itu, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Bener Meriah, Ismail, SE., Kepala Dinas Sosial, Ir. Mahmuddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sasmanto, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Marwansyan, SE. M. Si serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bener Meriah

( Media Nasional Jurnalis.Com.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *