Siswa MTsN 3 Aceh Timur Meninggal Disambar Petir Saat Membantu Orang Tua Membajak Sawah.

 

Aceh Timur. Nasionaljurnalis Com.

Sebuah kejadian tragis menimpa keluarga Usman Bin Wahab, seorang guru MIN 33 Aceh Timur, di mana anaknya benama, Sabrun Jamil Bin Usman Wahab, meninggal dunia setelah disambar petir saat sedang membantu sang ayah membajak sawah. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Beusa Seberang, Aceh Timur. Kamis 19/9/2024

Menurut informasi yang diterima, Sabrun Jamil, yang merupakan siswa MTsN 3 Aceh Timur, sedang berada di sawah untuk membantu ayahnya ketika peristiwa tragis tersebut terjadi. Cuaca buruk yang disertai petir menyebabkan Sabrun terkena sambaran petir secara langsung. Meskipun sempat mendapatkan pertolongan, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Jenazah almarhum Sabrun Jamil segera disemayamkan pada malam itu juga di rumah duka, dan rencananya akan dikebumikan Pagi ini di pemakaman TPUĀ  setempat. Desa Seberang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, H. Salamina, S.Ag, M.A., menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Sabrun Jamil. “Kami turut berduka cita atas meninggalnya ananda Sabrun Jamil. Semoga Allah SWT menempatkannya di surga-Nya dan memberikan kesabaran serta kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Masyarakat Desa Beusa Seubrang turut merasa kehilangan atas kepergian Sabrun Jamil, seorang siswa yang dikenal berbakti kepada orang tua dan rajin membantu keluarganya. Tragedi ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca buruk, terutama saat berada di area terbuka seperti sawah.

Almarhum Sabrun Jamil dikenal sebagai sosok anak yang berbakti dan rajin dalam belajar. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan-rekan sekolah, serta warga sekitar. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

(Wan.d.)
Sumber Humas Kemenag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *