Jelang Pemilu, Kodim 0106/Ateng Gelar Apel Pasukan

Aceh Takengon, TNI.

Takengon  Nasionaljurnalis.com

Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Yonif Raider 114/Satria Musara melaksanakan Apel gelar pasukan dan kendaraan dinas yang dipimpin Komandan Kodim Dataran Tinggi Gayo Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, bertempat dilapangan siaga Makodim, jln Lut Tawar Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, selasa (17/10/23).

Dalam Amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, adapun maksud dan tujuan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

Apel gelar pasukan sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan.

Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin.

Sinergi antara TNI, Polri dan forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah kita. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat di Aceh.

Pada kesempatan ini saya juga
menekankan agar setiap prajurit Kodam Iskandar Muda memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat. Netralitas TNI adalah sikap TNI untuk netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Dasar netralitas TNI, sesuai Undang Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang mengamanatkan bahwa prajurit TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai atau konstestan manapun.” Tutupnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *