SUMBAR  

Ratusan Warga Simaung Gelar Demoke Kantor PT.KALBER RESKA ABADI

TARUSAN PESSEL, SUMBAR Nasionaljurnalis.com

Ojo ok 9m Ratusan warga Simaung Duku Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Jum’at (20/10/2023 menggelar demo damai ke Kantor PT. KALBER REKSA ABADI perwakilan Jalan Cumateh Duku, Koto XI Tarusan.

Demo Damai rombongan warga Simaung Duku diterima oleh Jek (45) kontraktor Pelaksana PT. KALBER REKSA ABADI. Koordinator massa Hen (50)i bersama masyarakat Kaum Ibu Bundo Kandung, Ninik Mamak, Pemuda dan Tomas menyampaikan aspirasi untuk tidak bolehnya pihak kontraaktor melakukan kegiatan di daerahnya.

Menurut Hen, Kalau mau lanjutkan kegiatan pihak perusahan harus membangun jembatan sesuai yang dijanjikan awal-awal pembebasan lahan tahun 2016-2017 lalu, apabila tidak ada jembatan kami tidak izinkan bekerja, ” ungkapnya.

Tuntan kami Hanya satu buat jembatan sesuai yang dijanjikan waktu sosialisaai pembebasan lahan tahun 2016-2017 lalu, kami tidak izinkan melkukan pekerjaan pembuatan polongan Jipas atau pipa polongan saja.

Karena dijanjikan jembatan maka kami mau memberikan izin untuk pembuatan Daerah Irigasi Batang Tarusan, dengan adanya jembatan lahan perkebunan kami bisa kami olah karena bisa dilewati kendraan sehingga kami bisa bekebun, ‘ katanya.

Lanjut Hen pada awak media, Kami waktu awal-awal sosialisasi dulu disampaikan bahwa aliran Sungai Batang Tarusan akan melewati daerah Simaung dan Nagari Batu Hampar dan Batu Hampar Selatan dan dibangun Jembatan, sehingga Air melewati jembatan seperti di Kampung Tanjung Nagari Duku Utara, ‘cetusnya

Jadi apabila akses jalan sudah ada maka hasil bumi disekitar wilayah akan bisa diolah dan meningkat, jadi ekonomi hidup, bukan panen padi saja, hasil perkebunan lainnya juga bisa berkembang dengan hasilnya bisa melimpah, ” tuturnya.

Pihak perusahan Jek (45) yang menerima pendemo mengatakan, kami sebagai kontraktor menawar sesuai dengan bestek yang ada. Dan kami pihak kontraktor bekerja sesuai gambar, dan kami tidak mau bekerja tidak sesuai gambar,” ungkapnya. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *