Cek Kebugaran Prajurit Kodim 0119/BM

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Kodim 0119/BM menggelar kegiatan kesegaran jasmani periodik II yang diikuti seluruh prajurit Kodim di lapangan Manunggal Yonif RK 114/SM Ds. Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Senin (23/10/2023)

Kesegaran jasmani ini dilaksanakan selama dua hari terhitung 23 sampai 24 Oktober 2023 terdiri dari Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Sedangkan ketangkasan renang dilaksanakan pada 24 Oktober 2023 Sore yang diikuti oleh ratusan prajurit kodim 0119/BM.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E.,M.Han melalu Pasi Pers Kodim Kapten Inf Edwar mengatakan, Kegiatan Garjas Periodik merupakan program kerja yang harus dilaksanakan dengan tujuan mengecek kebugaran dan menguji kemampuan fisik prajurit secara berkala.

“Selain Garjas Periodik, Garjas yang dilaksanakan juga sebagai salah satu syarat Uji Kenaikan Pangkat (UKP) bagi anggota yang diusulkan untuk naik pangkat tahun 2024 mendatang”

Pasi Pers menekankan kepada peserta agar melaksanakan kegiatan dengan serius, semangat dan mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaannya.

“Ikuti arahan dari penyelenggara sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar dimana pengawas maupun pendukung tetap memperhatikan peserta dari awal hingga akhir kegiatan sesuai protap kegiatan Garjas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *