Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Bajak Sawah

Aceh Takengon, TNI.

Takengon  Nasionaljurnalis.com

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah

Babinsa Koramil 05/ linge Serda Hazis
Ikut serta mengoperasikan hand traktor membantu petani dalam membajak sawah milik petani Sarwani Di Desa kute Riyem.Kec.linge Kab.Aceh Tengah. Minggu (29/10/23)

Saat dikonfirmasi melalui Serda Hazis mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara cepat pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,” ujarnya.

Selaku pemilik lahan Sarwani
mengucapkan terimkasih kepada Babinsa 05/linge yang telah mendampingi kami para petani dengan ikut turun langsung dalam pengolahan sawah miliknya.

“Babinsa selalu hadir di lapangan mendampingi kami, Babinsa juga selalu memberikan solusi bila kita mendapatkan kendala di lapangan khususnya di bidang pertanian, sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah, “katanya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *