Babinsa Kodim 0119/BM Ikuti Sosialisasi Superpisi dan Asistensi Binmas

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikuti kegiatan Superpisi dan Asistaensi Tupoksi Binmas yang digelar di Polres Bener Meriah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Endra Dharma Laksana polres setempat Jln. Bandara Rembele Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Senin 30 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han yang diwakili oleh kepala Staf Kodim, Mayor Inf M. Indra Syahputra dimana usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan”

Kegiatan yang dilaksanakan antara Babinsa bersama Binmas guna meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan tugas keseharian sebagai pelayanan masyarakat di desa binaan” Ujarnya

Kegiatan Babinsa dan Binmas, selama ini sudah berjalan dengan baik, semangat serta kerjasama yang baik menandakan sinergitas TNI Polri, bekerja sesuai tugas Pokok dan Fungsinya masing masing”.

Lanjutnya “Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan bahwa Babinsa dan Binmas selalu bekerja sama secara optimal dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban demi kesejahteraan masyarakat” Ujarnya

Dikatakan Mayor Indra” Dalam supervisi, para Babinsa diajak untuk memahami peran serta fungsi dari Binmas dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan desa binaannya.

Selain itu, diberikan juga pengetahuan dan keterampilan terkait dengan pelaporan, penanganan konflik, serta kegiatan-kegiatan sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat”

Asistensi Tupoksi Binmas juga melibatkan pertukaran pengalaman *Best Practice* antara Babinsa dan Binmas guna untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugasnya” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *