Lepas Keberangkatan, Pj Bupati Singkil Minta Bus Kontingen PKA tidak Ugal-ugalan

Aceh Singkil.

Aceh Singkil.MedianasionalJurnalis.com

Pj Bupati Aceh Singkil Azmi meminta Sopir Bus yang membawa kontingen pekan kebudayaan (PKA) ke Banda Aceh tidak ugal-ugalan.

“Saya berharap para sopir yang membawa nggota kontingen PKA tidak ugal-ugalan dan tidak saling salip demi keselamatan sampai tujuan,” kata Pj Bupati Aceh Singkil Azmi, saat pelepasan 127 kontingen PKA Kamis, 2 Oktober 2023.

Azmi juga menegaskan para peserta tidak ada singgah di daerah lain yang dilalui secara individu, harus semua sampai tujuan sesuai manivest yang didaftarkan.

“Saya meminta kepada rekan-rekan, anak-anak ku sekalian, tampilkanlah semua adat budaya secara maksimal, dan tunjukkanlah bahwa kita berakhlak mulia,” ucapnya.

Target yang dicapai seperti tahun-tahun lalu tampilkan adat budaya yang berkarakter islami dan meraih juara. Bila perlu meningkat lagi.

Sebelumnya Koordinator PKA Aceh Singkil Faisal, menyebutkan kontingen perdana sebanyak 63 orang sudah di Banda Aceh yang berangkat sejak kemarin, hari ini sebanyak 127 orang menaiki Bus yang sudah disediakan Dinas Perhubungan dan Instansi terkait.

Jadi, tambahnya, besok tahap ketiga memberangkatkan kontingen PKA selanjutnya 43 orang. Jadi total semua kontingen sebanyak 233 orang yang diberangkatkan sebbanyak 5 Bus setiap tahap.

Dikatakan Ada 13 perlombaan yang kita ikuti pada PKA ke-8 mendatang, yakni pawai budaya, musik ,Seni tutue, Pameran anjungan, pegelaran, ekonomi, tentang rempah-rempah, pertunjungan tradisional, lomba gelayang tunang dan lain-lainnya.

“UMKM yang digagas oleh Dekranas Aceh Singkil, semoga Allah akan memberikan kemenangan dan keberkahan kepada kita semua,” ujarnya.

Wakaperwil Aceh. M.yant0r0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *