Rutan Kelas I Medan Mengadakan Tes Urine Terhadap Warga Binaan dan Tamping untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Medan, Sumut.

Medan  Nasionaljurnalis.com 

Rutan Kelas I Medan telah mengadakan tes urine terhadap warga binaan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dikabarkan 25 orang warga binaan telah menjalani tes urine secara acak, dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka bersih dari narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Mytrando Indra Tuju, dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah), Ronny S Hutapea, memberikan arahan kepada warga binaan yang akan melakukan tes urine.

Ronny menjelaskan bahwa tes urine dilakukan sesuai dengan amanah dari direktur jenderal pemasyarakatan untuk memastikan bahwa tiga kunci pemasyarakatan maju, salah satunya adalah berantas narkoba.

“Sesuai arahan kepala rutan tidak hanya warga binaan yang berada di blok hunian kita juga tes tamping, pemuka yang bekerja baik itu dibidang kebersihan maupun pemuka rumah ibadah

Alhamdulillah pada hari ini dari 25 orang yang kita tes semuanya mendapat hasil negatif.” Ungkap Ronny pada Rabu, (1/10).

Setelah tes urine selesai dilakukan, hasilnya langsung dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara serta Kepala Divisi Pemasyrakatan.

Menurut Ronny, program ini akan terus dilanjutkan dan tes akan dilakukan secara acak dan mendadak kepada semua tamping untuk memastikan bahwa lingkungan kantor khususnya tamping-tamping yang membantu kebersihan bersih dari narkoba.

Ronny juga menambahkan bahwa tidak hanya warga binaan yang berada di blok hunian yang dites urine, tetapi juga pemuka yang bekerja baik itu dibidang kebersihan maupun pemuka rumah ibadah. Hasil tes urine dari semua orang yang dites pada hari itu, termasuk para pemuka (HAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *