Gelar aksi Donor Darah dan cek kesehatan di lakukan oleh PT Musim Mas

Medan, Sumut.

Medan  Nasionaljurnalis.com

Corprote Sosial Responsibility PT Musim Mas menggelar aksi Pemeriksaan  Kesehatan dan donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Kegiatan donor darah dilakukan di halaman Samping Perguruan Santo Paulus Jalan Pancing 1, Kelurahan besar, Kecamatan Medan Labuhan, bekerja sama dengan LPM,PMI Kota Medan,Rabu (08/11/23).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh PT Musim Mas setiap tiga bulan sekali.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial PT Musim Mas kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

PT Musim Mas Medan martubung melaksanakan kegiatan ini karena juga berkaitan dengan memperingati hari kesehatan Nasional yang jatuh pada bulan november , tepatnya pada tanggal 11

kegiatan ini kita lakukan memfasilitasi kesehatan kepada masyarakat  secara gratis , untuk cek gula darah periksa tensi dan juga kolestrol .

Kami bekerja sama dengan LPM kota Medan ,PMI kota Medan kita juga laksanakan donor darah dan masyarakat bisa memilih apakah mau tes cek gula darah dan juga donor darah

Semoga harapan kita dengan adanya perusahaan yang berada dilingkungan mayarakat  dapat memberikan manfaat bagi mayarakat sekitar dan diri saya.

kami  berharap sebesar besarnya kepada masyarakat untuk mendukung program-program  dari perusahaan yang memberikan dampak yang positif , ungkap Jepri selaku Humas dari PT Musim Mas
Dalam acara yang diselenggarakan oleh PT Musim Mas ini setidaknya terkumpul puluhan kantong darah dari sekitar 176 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

Para peserta terdiri dari karyawan di lingkungan PT Musim Mas dan msayarakat.”Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang tidak lolos karena tidak memenuhi syarat kesehatan, sementara hanya sebagian saja yang bisa mendonorkan darahnya.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Ketua LPM Kel.Besar . Ia mengaku dari beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Medan Deli, hanya PT Musim Mas yang rutin melakukan aksi donor darah. “Kegiatan ini harus kita beri apresiasi karena hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk donor darah atau disebut dengan bakti sosial  harapannya kedepannya pihak P T Musim Mas peduli kepada masyarakat sekitar kedepannya lebih aktif lagimelakukan hal positif kepada masyarakat sekitarnya tutur Ridwan Mayan SP

Sementara itu, salah seorang dokter Mifta mengatakan  Sejauh ini berapa orang sudah mulai donor darah yang berhasil puluhan orang mendaftar itu total keseluruhan ada 176 orang sampai siang hari ini

Selain itu donor itu fungsinya untuk menyehatkan tubuh masyarakat jangan takut dengan berdonor darah ini manfaatnya banyak  untuk mencegah sakit stroke jantung gula kekentalan darah dan untuk menyehatkan badan

kami dari PMI kota Medan berharap semoga kedepannya nanti acara donor darah ini terlaksana kembali dan masyarakat antusiasnya lebih besar lagi berdonor darah untuk kesehatan tubuh diri sendiri .

Tim Wartawan MedianasionaljurnalisCom meliput langsung kegiatan ini, acara terpantau berjalan tertib dan lancar.

( Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *