Patut Dicontoh, Babinsa Koramil 10/Celala Terjun Langsung Bantu Petani Padi

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnali.com

Dalam upaya percepatan masa tanam padi, Koptu Serikandi lakukan pendampingan dengan ikut turun ke sawah untuk membantu Petani menanam padi di desa melala kec celala kab Aceh Tengah. Senin (13/11/23).

Koptu Serikandi mengatakan kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu saat penyiapan bibit untuk menanam padi tetapi pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, terus kita dampingi.

Dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya. tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan,” Katanya”.

Sementara Letda Inf Reduan selaku Danramil 10/celala menyampaikan, sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada para petani

Selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani di lapangan”, tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *